Skenario Angelique Kerber Kembali ke Peringkat 1 Dunia

Kamis, 16 Februari 2017 - 00:01 WIB
Skenario Angelique Kerber Kembali ke Peringkat 1 Dunia
Skenario Angelique Kerber Kembali ke Peringkat 1 Dunia
A A A
DOHA - Angelique Kerber membidik kembali gelar ratu tenis (peringkat 1 dunia) di Qatar Terbuka 2017 dan Dubai Tennis Championship yang digelar bulan ini. Kerber saat ini berada di peringkat kedua di belakang Serena Williams.

Kerber yang menutup tahun 2016 di posisi peringkat satu dunia harus merelakan gelarnya diambil Serena usai tersingkir di babak keempat Australia Terbuka. Adapun, Serena menjadi petenis nomor satu dunia setelah memenangkan gelar grand slam tersebut.

Saat ini Kerber berada di peringkat kedua dunia dengan perolehan 7115 poin, tertinggal 665 angka dari Serena yang menghuni posisi puncak dengan 7780 poin. Jika Kerber berhasil bersaing turnamen di Qatar, petenis asal Jerman akan berada di belakang Serena dengan 225 poin.

Dengan asumsi Kerber bisa berpartisipasi turnamen selanjutnya (Dubai Tennis Championship), posisi puncak bakal bisa direbut. Mengutip Sport Review, peluang tersebut terbuka karena Serena absen di dua turnamen tersebut.

"Saya akan melakukan yang terbaik dalam beberapa minggu ke depan. Jika Anda bermain tenis dengan baik, maka Anda memiliki hasil yang baik pula," kata Kerber mengisyaratkan dirinya berambisi kembali ke peringkat 1 dunia pada bulan ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)