PSM Tidak Akan Tawarkan Persiba Dispensasi

Kamis, 16 Februari 2017 - 21:30 WIB
PSM Tidak Akan Tawarkan Persiba Dispensasi
PSM Tidak Akan Tawarkan Persiba Dispensasi
A A A
BANDUNG - PSM Makassar tidak ingin meninggalkan Piala Presiden 2017 dengan catatan terlalu buruk. Walau sudah tidak mungkin lolos ke perempat final, Juku Eja berharap setidaknya meraih angka.

Partisipasi PSM di turnamen pra-musim ini sudah selesai. Armada Robert Alberts dipastikan tersingkir lantaran belum meraih angka selama mengikuti penyisihan Grup 3. Ya, mereka sempat dihajar Persib Bandung (0-1) dan Persela Lamongan (1-2).

Tapi, itu tidak menyurutkan semangat PSM saat nanti melakoni laga penutup kontra Persiba Balikpapan di stasion Si Jalak Harupat, Jumat (17/2/2017). Raphael Maitimo dkk bertekad setidaknya meraih satu kemenangan.

Itu dibenarkan pelatih kiper PSM, Herman Kardiaman. Dia memastikan pihaknya akan tetap mengincar tiga angka meski sudah tidak bisa lagi lolos. “Kedatangan kami untuk ketiga kalinya di Bandung ini. Sekarang menghadapi Balikpapan. Tentunya kami datang untuk mendapatkan poin,” ucapnya.

Herman menilai kemenangan di partai terakhir sangat penting. Bukan karena ingin lolos, melainkan mau melihat perkembangan PSM sebelum terlibat di Liga 1 2017 yang rencananya diselenggarakan akhir Maret 2017.

“Kami tetap datang kesini (Bandung) untuk memanfaatkan ajang uji coba ini. Jadi laga ini tetap memotivasi pemain karena bisa jadi persiapan untuk kompetisi (Liga 1) nanti,” tambah Herman.

Hanya saja, Herman mengakui timnya mengalami sedikit kendala saat nanti melawan Persiba. Ini setelah salah satu pemainnya, yakni Ferdinand Alferd Sinaga batal diboyong ke Bandung lantaran dibekap cedera.

“Yang kami bawa 18 pemain, dan merupakan campuran dari dua laga sebelumnya. Jadi laga melawan Persiba merupakan gambaran untuk tim kami di kompetisi nanti. Mudah-mudahan dengan hasil evaluasi yang sudah dilakukan kami bisa menang,” pungkas Herman.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8075 seconds (0.1#10.140)