Banding Suarez Ditolak RFEF, Barca Mohon ke CAS

Sabtu, 18 Februari 2017 - 15:01 WIB
Banding Suarez Ditolak RFEF, Barca Mohon ke CAS
Banding Suarez Ditolak RFEF, Barca Mohon ke CAS
A A A
BARCELONA - Barcelona melakukan upaya lanjutan untuk menghapus hukuman kartu merah yang diberikan kepada Luiz Suarez setelah banding di tolak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Jumat (17/2/2017). Barca segera mengadu ke Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) untuk meminta keadilan.

Barcelona dipastikan kehilangan penyerang andalannya di final Copa del Rey 2016/2017 kontra Deportivo Alaves di Vicente Calderon, 27 Mei mendatang, setelah banding Suarez ditolak Otoritas Sepak Bola Spanyol.

Suarez mendapat kartu merah saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada leg kedua di Camp Nou, 7 Februari lalu. Mantan pemain Liverpool itu disodori kartu kuning kedua pada menit ke-88 oleh wasit Gil Manzano atas dakwaan 'menghantam pemain lawan dengan tangannya secara kasar saat berebut bola', dua menit setelah mendapat kartu kuning pertama.

Suarez juga dinilai telah bertindak membantah karena menolak meninggalkan lapangan setelah diperintahkan untuk itu. Dia juga bertahan di daerah terowongan meskipun diminta ulang agar dia segera pergi meninggalkan lokasi itu.

Suarez merupakan salah satu dari dua pemain Barcelona yang akan ditangguhkan untuk final, bersama Sergi Roberto. Sementara Aleix Vidal absen untuk sisa kampanye akibat cedera. Barcelona ke final setelah unggul agregat 3-2.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)