PSGC masih punya PR Besar

Rabu, 01 Maret 2017 - 21:59 WIB
PSGC masih punya PR Besar
PSGC masih punya PR Besar
A A A
CIAMIS - PSGC Ciamis menerima kekalahan 1-2 dari Persibas Banyumas dalam laga uji coba yang berlangsung beberapa hari lalu di Banyumas. Dengan hasil yang kurang memuaskan ini, jajaran pelatih Laskar Singacala langsung melakukan evaluasi.

Pelatih PSGC, Carlos De Mello melalui Asisten Pelatih, Ayi Daud menuturkan bahwa tim yang baru terbentuk beberapa pekan ini masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya dari kerja sama antar pemain yang belum klop, serta kurangnya komunikasi ketika di lapangan.

Menurut jajaran pelatih, hal inilah yang menjadi penyebab kekalahan PSGC. Selain itu, pergerakan pemain juga sangat mudah dibaca oleh lawan.

"Dari penyelesaian akhir juga masih kurang, banyak peluang yang terbuang, masih butuh ketajaman, juga pertahanan masih cukup lemah," ucap Ayi, Rabu (1/3/2017).

Jajaran pelatih sudah menyusun sejumlah program guna memperbaiki kekurangan tim termasuk meningkatkan fisik pemain. Setelah dua pekan melakukan latihan secara terfokus, kondisi fisik para pemain masih terbukti belum 100 persen.

"Kondisi fisik memang ada peningkatan tetapi belum 100 persen prima, masih harus di tingkatkan," jelasnya.

Setelah ini PSGC dijadwalkan akan kembali menantang beberapa tim untuk uji coba. Hal itu ditujukan agar bisa melihat sejauh mana kemajuan dan kekurangan tim untuk diperbaiki.

"Dua Minggu lagi akan melakukan uji coba, untuk lawannya masih mencari tim yang mau. Baik di liga satu level maupun diatas level PSGC. Uji coba sangat perlu dilakukan untuk melihat perkembangan tim sebelum kompetisi dimulai," jelas Ayi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5931 seconds (0.1#10.140)