Bos Persib Puji Bobotoh dan Pemain

Senin, 06 Maret 2017 - 03:29 WIB
Bos Persib Puji Bobotoh dan Pemain
Bos Persib Puji Bobotoh dan Pemain
A A A
BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengungkap pujian untuk Bobotoh. Ia kagum dengan dukungan luar biasa mereka di stadion saat menyaksikan duel leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 antara Persib vs Pusamania Borneo FC (PBFC).

Meski Persib gagal maju ke final Piala Presiden, menurutnya Bobotoh bersikap sportif. Mereka menerima kekalahan tim kesayangannya dengan lapang dada.

Dalam laga itu, Bobotoh sebenarnya sempat bersikap kurang simpatik dengan melakukan pelemparan terhadap barracuda yang dinaiki pemain dan official PBFC. Flare pun sempat menyala di berbagai titik.

Tapi hal itu tidak berlangsung lama. Bobotoh justru menutup laga dengan memberikan dukungan dan ungkapan salut pada perjuangan para pemain.

"Saya mohon maaf pada Bobotoh yang luar biasa memberikan semangat walaupun mereka kecewa (pada akhirnya), tapi apa boleh buat. Mudah-mudahan Bobotoh tetap jadi yang terbaik dan saya yakin tidak anarkis," kata Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017) malam.

Ia mengaku bangga dengan sikap yang diperlihatkan Bobotoh. Apalagi mereka tidak menghujat para pemain meski dalam kondisi kecewa.

"Tolong sampaikan, saya sangat bangga kepada semua Bobotoh, saya terharu melihat Bobotoh, mereka tidak ada yang menghujat," ungkapnya.

Umuh juga mengungkap rasa bangganya terhadap para pemain Persib. Sebab Atep dan kawan-kawan sudah berjuang keras. Mereka memperlihatkan semangat bermain sebagai juara. Tapi hasil akhir tidak berbuah manis untuk Persib.

"Apa boleh buat, kita semua berdoa, tapi Allah SWT tidak memberikan jalan terbaik hari ini, kita dicoba, diuji, tapi keputusan ada di Allah SWT," tuturnya.

Secara permainan, Umuh menyebut Persib tampil jauh lebih baik daripada PBFC. Tapi keberuntungan lebih berpihak pada PBFC. Perjuangan pemain pun membuatnya bangga. (Baca juga: Persib Bandung Kalah, Si Jalak Harupat 'Membara' )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0137 seconds (0.1#10.140)