Pelatih SFC Benahi Fisik Pemain

Senin, 06 Maret 2017 - 17:00 WIB
Pelatih SFC Benahi Fisik Pemain
Pelatih SFC Benahi Fisik Pemain
A A A
PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Widodo C Putro langsung membenahi fisik pemain. Ini dilakukan guna mempersiapkan diri tampil di kompetisi sepak bola Liga 1.

Laskar Wong Kito menggelar latihan perdana usai bertarung di Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Senin,(6/3). Di turnamen pra-musim tersebut, SFC hanya bisa melangkah sampai perempat final sebelum dihentikan Arema FC 0-1.

Widodo menggeber stamina anak asuhnya dalam porsi dua kali latihan, pagi dan sore hari. "Latihan perdana saya mulai dengan latihan fisik. Karena bermain sepak bola fisik adalah modal awal,"ucap Widodo.

Widodo mengharapkan kebugaran anak asuhnya dapat mencapai persentase 100 persen. Kendati ada dua pemain masih menjalani terapi dengan mengikuti latihan terpisah. "Maulana dan Ichsan yang masih dalam perawatan. Maulana cedera saat masih di Madura,"tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan seluruh pemain menikmati latihan fisik seperti tanpa ada kendala. Hanya saja ada Yanto Basna absen latihan izin urusan keluarga. Saat disinggung soal rekrutmen pemain tambahan Widodo mengaku cukup dengan kekuatan yang ada. "Saya rasa sudah cukup kita tinggal melakukan pembenahan saja,"jelasnya singkat.

Nah soal kabar manajemen SFC tengah berburu tanda tanggan Raphael Maitimo asal klub PSM Makassar yang akan memperkuat pos tengah dan Syaiful Indra Cahya asal klub Arema FC memperkuat lini belakang, Widodo mengaku belum ada koordinasi mungkin dia akan dikabarkan secepatnya.

"Tim juga baru kumpul kita baru latihan perdana. Saya belum dapat kabar mungkin nanti dikabarkan. Kita lihat saja nanti kepastian tapi menurut saya mereka bagus," ucapnya.

Ditemui terpisah pelati fisik SFC Irwansyah mengatakan, latihan fisik masih masuk tahap standar. Mungkin esok ia akan melakukan tes secara serius untuk melihat kualitas fisik anak asuhnya.

"Hari ini masih peregangan esok kita akan lakukan tes. Semoga fisik pemain stabil karena saya juga sudah intruksikan selama berlibur mereka harus tetap menjaga fisik,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7757 seconds (0.1#10.140)