Liga Champions: Barcelona Effect Gemparkan Dunia Persilatan

Jum'at, 10 Maret 2017 - 16:23 WIB
Liga Champions: Barcelona Effect Gemparkan Dunia Persilatan
Liga Champions: Barcelona Effect Gemparkan Dunia Persilatan
A A A
BARCELONA - Sukses Barcelona membalik kekalahan 0-4 di Liga Champions tidak hanya jadi buah bibir. Pencapaian bersejarah itu turut menciptakan efek domino di kompetisi Eropa. Sekarang banyak yang khawatir bakal bernasib seperti Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona sempat dihajar PSG empat gol tanpa balas saat leg pertama babak 16 Besar di Parc des Princes. Itu membuat Blaugrana diyakini bakal tersingkir. Tapi, Barcelona mematahkan prediksi itu dengan melumat PSG 6-1 di Camp Nou dan akhirnya unggul aggregate 6-5.

Cukup banyak yang memuji aksi heroik Barcelona. Tapi, tidak jarang pula yang kini merasa cemas. Sukses Barcelona dikhawatirkan bakal memicu semangat tim yang tadinya tertinggal di leg pertama untuk bangkit.

Manchester City (Man City), Sevilla, Atletico Madrid dan Juventus kini diyakini akan lebih waspada. Semuanya bisa menang saat leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Man City menggasak AS Monaco 5-3 di Etihad Stadium.

Juventus unggul 2-0 saat tandang ke Estadio do Dragao, markas FC Porto. Lalu, Atletico mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 di BayArena, dan Sevilla menang 2-1 kala menjamu Leicester City di Ramon Sanchez Pizjuan.

Seharusnya keuntungan tersebut membuat Man City, Sevilla, Atletico dan Juventus berada di atas angin. Tapi, setelah Barcelona melakukan comeback bersejarah, semua itu tidak bisa lagi dijadikan jaminan.

Man City dan Sevilla yang mungkin paling terancam mengikuti jejak PSG. Soalnya, The Citizens akan bertandang ke Stade Louis II, Kamis (16/3/2017). Bukan rahasia lagi kalau Monaco sangat galak ketika jadi tuan rumah. Buktinya wakil Ligue 1 itu bisa menang 3-0, 5-0 dan 4-0 dari tiga laga kandang terbaru.

Sevilla punya masalah serupa. Utusan La Liga itu harus bersiap gigit jari ketika berkunjung ke King Power Stadium, Rabu (15/3/2017). Soalnya, Leicester mulai bangkit dari mimpi buruk setelah dipecatnya pelatih Claudio Ranieri. Terlebih, The Foxes punya bantuan satu gol tandang.

Juventus dan Atletico juga tidak bisa lagi duduk tenang. Sebab, kini bukan tidak mungkin Porto (15/3/2017) dan Leverkusen (16/3/2017) yang datang bertamu bisa meraih kemenangan 3-0, dan akhirnya melaju ke perempat final.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9235 seconds (0.1#10.140)