Neymar Cedera, PSG Bisa Disingkirkan Barcelona dari Liga Champions

Kamis, 11 Februari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Neymar Cedera,  PSG Bisa Disingkirkan Barcelona dari Liga Champions
Paris Saint-Germain (PSG) sedang cemas oleh kondisi Neymar setelah mengalami cedera kaki kiri. Sebab, dia terancam absen melawan Barcelona di Liga Champions. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) sedang dibuat cemas oleh kondisi Neymar. Penyerang asal Brasil itu mengalami cedera kaki kiri dan terancam absen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 kontra Barcelona .



Neymar mendapatkan cedera itu saat PSG meladeni Caen di ajang Piala Prancis 2020/2021 pada Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Mantan bomber El Azulgrana itu turun sebagai starter. Tapi, tidak bisa tampil penuh.

Saat pertandingan memasuki menit ke-64, Neymar terjatuh dan menunjukkan wajah kesakitan sambil memegangi otot aduktor kaki kirinya. Pemain berusia 29 tahun itu pun langsung ditarik keluar dan digantikan Kylian Mbappe.

Meski PSG menang 1-0 atas Caen, hal itu harus dibayar mahal dengan cederanya Neymar. Pelatih Mauricio Pochettino mengaku masih belum bisa mengetahui kondisi Neymar lantaran harus dilakukan pemeriksaan lebih dulu.

“Kita akan lihat nanti dengan dokter. Saat ini sulit untuk mengatakannya. Bisakah dia berada di sana (Camp Nou) pekan depan? Saya perlu lebih banyak waktu dan lebih banyak info untuk mencari tahu," jelas Pochettino, dilansir Goal.

Kemungkinan terburuknya Neymar harus absen saat PSG menyambangi Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebab, laga itu bakal dihelat pada Rabu (17/2021) dini hari WIB. Dengan waktu kurang dari sepekan, diyakini akan sulit baginya untuk pulih sepenuhnya.

Padahal itu adalah kesempatannya untuk kembali bernostalgia di Camp Nou. Soalnya, sejak meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017, Neymar belum pernah sekalipun berhadapan dengan Blaugrana.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya bagi Neymar mengalami cedera jelang pertandingan fase gugur Liga Champions. Pada musim 2017/2018, dia terkena cedera patah tulang metatarsal dan harus absen selama tiga bulan.

Lataran Neymar tidak bermain sama sekali, PSG disingkirkan Real Madrid dengan agregat 2-5 di babak 16 besar. Di musim 2018-2019, dia juga kembali absen membela Les Parisiens di babak 16 besar Liga Champions lantaran cedera.



Kala itu PSG berhadapan dengan Manchester United (MU). Pada leg pertama di Old Trafford, jawara Ligue 1 sudah menang 2-0. Akan tetapi, saat bermain di Parc des Princes pada leg kedua, mereka justru tumbang 1-3.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)