Sindiran Conte untuk Mourinho Jelang Hadapi Stoke

Sabtu, 18 Maret 2017 - 06:00 WIB
Sindiran Conte untuk...
Sindiran Conte untuk Mourinho Jelang Hadapi Stoke
A A A
LONDON - Chelsea akan menghadapi Stoke City di pekan ke-28 Liga Primer Inggris. Di sesi konferensi pers pra-pertandingan, manajer Antonio Conte menyindir lagi taktik Jose Mourinho.

Chelsea akan melawat ke kandang Stoke di Britannia Stadium, Sabtu (18/3/2017). The Blues yang bertindak sebagai pemuncak klasemen, sudah tentu bertekad mengulang kemenangan di Stamford Bridge akhir tahun lalu guna mengamankan posisinya.

Dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan, Conte sedikit berbicara soal lawan yang akan dihadapinya. Secara tersirat, manajer asal Italia menyindir Mourinho, pelatih Manchester United.

Conte yang sebelumnya menghadapi MU di perempat final Piala FA, mengecam taktik Mourinho yang dianggap kotor. Permainan keras yang ditujukan kepada pemain Chelsea dinilai bukan upaya menciptakan pertandingan sepak bola secara wajar.

Dalam laga yang dimenangkan Chelsea berkat gol tunggal N'Golo Kante, Eden Hazard memang jadi bulan-bulanan pemain MU. Pemain Belgia sempat diinjak Marcos Rojo, sampai akhirnya dua kali dilanggar Ander Herrera yang menyebabkan gelandang Spanyol dikartu merah. (Baca Juga: Marcos Rojo Terancam Hukuman Usai Terbukti Injak Hazard )

"Saya paham, dalam sepak bola, akan ada situasi seperti itu (permainan keras). Tapi saya tidak suka dan saya ingin menghadapi tim yang juga ingin bermain bola dan mengalahkan kami lewat cara sepak bola. Saya kira itu hal yang penting," ucap Conte seperti dikutip ESPN, Jumat (17/3/2017).

Conte pun meminta wasit di Liga Primer bisa melindungi Hazard dari permainan keras semacam itu. "Saya kira sudah tepat jika wasit selalu membuat keputusan yang terbaik dan membuat pemain mendapat rasa hormat dari lawan dan sepak bola. Kami di sini bermain bola," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0883 seconds (0.1#10.140)