Sambut HUT ke-65, Kopassus Gelar Open Volleyball Tournament

Senin, 20 Maret 2017 - 23:34 WIB
Sambut HUT ke-65, Kopassus Gelar Open Volleyball Tournament
Sambut HUT ke-65, Kopassus Gelar Open Volleyball Tournament
A A A
JAKARTA - Demi meningkatkan sinergitas antara prajurit Kopassus dengan masyarakat Indonesia. Dan juga untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun Kopassus ke-65 yang jatuh pada 16 April.

Ya, salah satu pasukan elit di TNI, Kopassus (Komando Pasukan Khusus), bekerjasama dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), akan menggelar turnamen bola voli dengan tajuk Danjen Kopassus-BNI Open Volleyball Tournament pada 2-7 April 2017.

"Turnamen ini menjadi sarana untuk mendekatkan Kopassus dengan masyarakat. Kami memilih voli karena merupakan olahraga paling populer kedua di Indonesia setelah sepak bola. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada PP PBVSI dalam memasyarakatkan olahraga voli," kata Ketua Panitia Turnamen, Kolonel Inf TNI A Dedy Prasetyo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament akan diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri. "Ada pemain-pemain yang sekarang sedang berlaga di Proliga juga ikut meramaikan turnamen ini. Terkait hal itu, kami sudah melakukan koordinasi dengan PBVSI," ujar Humas Danjen Kopassus Volleyball Tournament, Mayor TNI Indra Mardianto.

Indra mengatakan Danjen Kopassus Volleyball Open Tournament menggunakan format setengah kompetisi. Peserta di bagian putra dan putri akan dibagi ke dalam dua grup yang masing-masing terdiri atas empat tim.

Tim peserta dari kelompok putra yakni PPOP DKI PT ASABRI, PBV Mabesad, Mabes AL, PT DAMRI Surakarta, PT PELINDO, PT MEGA dan Bandung Tectona. Sedangkan kelompok putri, ada SKU Kemenpora Ragunan, PPOP DKI, PBV Mabes AD, Mabes AL, PPLPD Bogor, Tim Dwise, Tim Bahana Nusantara dan Jakarta Elektrik PLN‎.

Nantinya, dua tim teratas berhak lolos ke semifinal di mana juara grup bakal bertemu dengan runner-up. Pemenang laga semifinal akan bertarung untuk menjadi juara, sedangkan tim yang kalah bakal memperebutkan peringkat ketiga.

"Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 115 juta. Kami juga akan memberikan penghargaan buat pemain terbaik putra dan putri," kata Indra soal pertandingan Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament yang akan berlangsung di Gedung Naggala Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, dan dibuka oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni.

Lebih lanjut Indra menambahkan: Masyarakat umum bisa menyaksikan suguhan pertandingan voli yang seru dan meriah ini. "Nanti juga akan ada hiburan acara musik Inbox. Masyarakat boleh masuk dan bisa menonton secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya alias gratis.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)