Kekalahan Timnas Indonesia U-22 di Mata Ketua Umum PSSI

Selasa, 21 Maret 2017 - 21:49 WIB
Kekalahan Timnas Indonesia U-22 di Mata Ketua Umum PSSI
Kekalahan Timnas Indonesia U-22 di Mata Ketua Umum PSSI
A A A
BOGOR - Timnas Indonesia U-22 menderita kekalahan saat menjamu Myanmar di pertandingan uji coba, Selasa (21/3/2017). Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengaku tidak kecewa dengan penampilan Skuat Garuda.

Menjamu Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, skuat asuhan Luis Milla sebetulnya lebih dulu memimpin. Indonesia sempat memimpin di menit ke-22 melalui Nur Hardianto. Namun, Myanmar mencetak tiga gol balasan atas nama Mg Mg Lwin (35), Kyaw Ko Ko (74) dan Sithu Aung (90 +1).

Edy yang menyaksikan langsung laga, sempat menyalami Timnas U-22 sebelum laga bersama Menpora Imam Nahrawi, tidak mengaku kecewa. Menurut jenderal yang juga menjabat Pangkostrad tersebut, kekalahan Timnas Indonesia merupakan tolak ukur dalam usaha memoles prestasi sepak bola nasional.

"Ini titik start kita untuk bangkit. Ini menjelaskan bahwa kita harus bangkit, dari titik ini. Caranya (untuk bangkit) banyak berlatih. Nanti kita akan jumpa dia (Myanmar) lagi di bulan Agustus," kata Edy.

Berbeda dengan Ketum PSSI, Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menekankan timnya kalah kualitas karena Myanmar dihuni sejumlah pemain senior. Dalam jumpa pers usai laga, Milla agak kaget karena Myanmar menurunkan kekuatan pemain berpengalaman. (Baca Juga: Luis Milla: Kami Kalah, Myanmar Banyak Diperkuat Pemain Senior).

Ya, kami kalah dengan pemain Myanmar, mereka sangat banyak diperkuat pemain senior," kata Milla usai pertandingan. "Jalan masih panjang, kami punya pemain-pemain bagus. Pemain yang mau berjuang dan berkorban untuk Indonesia," lanjutnya.

Untuk diketahui, pertandingan uji coba kontra Myanmar, meski cuma bertajuk persahabatan, mendapat banyak sorotan di Tanah Air. Selain menjadi debut Milla dan penyerang naturalisasi Ezra Walian, pertandingan ini juga bertujuan mempersiapkan skuat Indonesia jelang SEA Games 2017 di Malaysia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9605 seconds (0.1#10.140)