Enam Cabor Bakal Unjuk Gigi Saat Pra-Porda Pinrang

Jum'at, 24 Maret 2017 - 04:00 WIB
Enam Cabor Bakal Unjuk Gigi Saat Pra-Porda Pinrang
Enam Cabor Bakal Unjuk Gigi Saat Pra-Porda Pinrang
A A A
MAKASSAR - Baru enam cabang olahraga (cabor) yang memenuhi syarat untuk melakukan eksebisi pada ajang pra-Porda Pinrang tahun ini. Keenamnya sudah dapat restu dari Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekertaris KONI Sulsel Addien mengatakan sejauh ini baru menerima enam cabor untuk menggelar eksebisi. Dan, mayoritas merupakan cabor tidak terukur. "Untuk sementara, muaythai, barongsai, petang, gateball dan yongmodo," katanya.

Keenam cabor tersebut sudah menyiapkan persyaratan untuk dipenuhi agar bisa menggelar pertandingan eksebisi. Terlebih lagi, sepanjang tahun ini seluruh cabor akan melakukan babak kualifikasi untuk tampil di Porda Pinrang 2018.

Addien menjelaskan ada sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi setiap cabor agar bisa menggelar eksebisi saat pra-Porda. "Termasuk harus punya pengurus baik di kabupaten dan kota," ungkapnya.

Saat ini ada 21 cabor yang akan mengikuti Porda di Pinrang. Mereka sudah mempersiapkan diri untuk menggelar babak kualifikasi. Soalnya, proses perekerutan merupakan kewenangan dari pihak cabor sendiri.

Salah satunya dilakukan cabor bulu tangkis. Ketua PBSI Sulsel Devo Khadaffi mengatakan, tahap kualifikasi kemungkinan akan digelar Juli 2017. "Rencananya seperti itu. Untuk tuan rumahnya akan dibahas. Tapi, kami harap daerah yang gelar," ungkapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)