Kategori Disabilitas Dapat Antusiasme Besar di Turnamen Esport Battle of Gods

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:22 WIB
loading...
Kategori Disabilitas Dapat Antusiasme Besar di Turnamen Esport Battle of Gods
Kategori Disabilitas Dapat Antusiasme Besar di Turnamen Esport Battle of Gods. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Gelaran turnamen esports 'Battle of Gods' tinggal menghitung hari. Turnamen dengan total hadiah Rp150 juta yang diselenggarakan tim Dewa United Esports itu disambut antusias pencinta esports . Puncak dari turnamen ini bakal berlangsung pada 18 Februari 2021.

Menariknya, turnamen yang digelar di sembilan kota (Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar dan Pelembang) itu juga membuka pendaftaran untuk kategori disabilitas: 'PUBG Mobile Mode Solo'.



Ternyata peserta yang merupakan penyandang disabilitas begitu antusias dengan turnamen ini. "Dari 100 slot peserta yang kami buka, sudah full," kata CEO Dewa United David, Selasa (2/2).

"Jujur kami senang dan bangga dengan antusiasme dan spirit yang ditunjukkan saudara-saudara disabilitas kita," imbuhnya.

Hal itu, lanjut David, sesuai dengan cita-cita tim Dewa United Esports yang ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada teman disabilitas dengan minat di esports.

"Saudara-saudara kita yang disabilitas sebenarnya banyak memiliki hobi game. Tapi mungkin belum banyak yang tahu kalau kemampuan mereka juga sangat bagus. Nah Dewa United Esports juga mau memberi kesempatan untuk saudara kita yang disabilitas," kata David.



Di kategori PUBG Mobile Mode Solo untuk disabilitas ini memperebutkan hadiah Rp10 juta. David pun yakin, kategori ini juga akan berlangsung seru.

Tidak menutup kemungkinan teman disabilitas yang memiliki kemampuan menonjol di esports juga akan menjadi bagian dari tim Dewa United. "Sekali lagi, tim Dewa United Esports akan membuka tangan selebar-lebarnya bagi siapapun yang berprestasi dan berbakat," kata dia.

Selain untuk teman disabilitas, turnamen 'Battle of Gods' juga ditujukan untuk peserta umum dengan total hadiah Rp150 juta. Adapun beberapa kategori game yang dipertandingkan adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, dan e-Football PES 2021.

"Bagi semua pencinta esports jangan sampai ketinggalan untuk mendaftar turnamen 'Battle of Gods' ini. Di beberapa kota, masih ada slot yang tersedia," seru David. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses dewaunited.com dan instagram @dewaunitedesports.

Turnamen semacam ini, kata David, akan diselenggarakan secara rutin oleh tim Dewa United. Salah satu tujuannya turut membangun ekosistem esports yang lebih baik di Tanah Air dan mencari bibit-bibit berbakat dari penjuru Indonesia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)