Hamilton Kaget dengan Kecepatan Mercedes W08

Jum'at, 24 Maret 2017 - 18:07 WIB
Hamilton Kaget dengan Kecepatan Mercedes W08
Hamilton Kaget dengan Kecepatan Mercedes W08
A A A
MELBOURNE - Lewis Hamilton keluar sebagai pembalap di hari pertama free practice Grand Prix Australia, Jumat (24/3/2017). Driver tim Mercedes mengasapi Sebastian Vettel di sesi terakhir.

Hamilton membuka free practice seri perdana Formula 1 2017 dengan catatan waktu 1 menit 24.220 detik. Di sesi kedua, pembalap Inggris mencetak waktu yang lebih cepat yakni 1 menit 23.620 detik.

Hamilton mengasapi Vettel yang berada di tempat kedua. Driver asal Jerman cuma mencatat waktu 1 menit 24.167 detik di sesi kedua saat memacu mobil Ferrari SF70H. (Baca Juga: Hamilton Tutup Sesi Latihan Bebas di Hari Pertama )

Selisih waktu Hamilton dan Vettel mencapai 0,547 detik di Sirkuit Melbourne. Hal itu membuat Hamilton kaget dengan kecepatan mobilnya, sekaligus bangga.

"Saya berada di atasnya dan berusaha menjalannya. Ini perasaan yang menggembirakan bisa punya mobil yang sangat kuat datang ke era baru," ujar Hamilton seperti dikutip BBC.

"Ini mengesankan sekaligus mengejutkan. Saya tidak tahu bagaimana hal ini terjadi," imbuhnya.

Wajar Hamilton kaget. Pasalnya, mobil Mercedes W08 sempat kalah saing dari SF70H Vettel saat diuji di Barcelona beberapa waktu lalu. Saat mengikuti tes pramusim di Circuit de Catalunya, Vettel unggul 0,3 detik. Artinya, mobil Hamilton saat ini berbalik lebih cepat 0,2 detik dari tunggangan sang rival.

"Selama tes mobil tidak terlihat hebat, jadi hari ini sedikit terhibur bisa dapatkan mobil yang saya butuhkan. Saya rasa mobil sudah bagus dan tidak ada masalah dari segi fisik. Itu bagus sebab saya juga sudah berlatih keras musim ini,"

"Ferrari sudah tentu juga sangat kuat dan cepat. Mungkin mereka tidak punya power yang bagus atau apapun dan kami akan lihat itu besok. Tapi kami sepertinya lebih kuat," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)