PSBI Gelar Pekan Olahraga Antar Mahasiswa

Minggu, 26 Maret 2017 - 10:31 WIB
PSBI Gelar Pekan Olahraga Antar Mahasiswa
PSBI Gelar Pekan Olahraga Antar Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan perayaan hari jadi ke-10 keluarga besar Simbolon, Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) bakal menyelenggarakan pekan olahraga yang mempertandingkan tiga cabor yakni sepak bola, catur, dan lari 10 kilometer. Rencananya acara tersebut akan berlangsung di Kuningan, Jakarta Selatan, pada 3-9 Juli mendatang.

Ajang tersebut melibatkan ratusan anak rantau Batak yang sedang menuntut ilmu sebagai mahasiswa di sekitar Jabodetabek. Dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (26/3/2017), Effendi Simbolon selaku Ketua Umum PSBI menerangkan, babak penyisihan turnamen sepak bola akan digelar lebih dulu ketimbang kedua cabor.

Hal ini sengaja dilakukan lantaran peserta yang terdaftar sudah mencapai 24 tim. "Babak penyisihannya akan dimulai pada 1 April 2017. Tempatnya di GOR Ciracas dan Kelapa Gading," ujar Effendi.

Turnamen catur bertajuk Simbolon Cup itu akan terselenggara dengan dukungan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Sampai saat ini, jumlah peserta dari kedua kategori sudah mencapai 750 orang.

Simbolon menjelaskan akan membagi dalam dua kategori lomba. Pertama, akan memainkan berdasarkan ranking internasional dan akan diikuti 250 peserta. Kategori kedua merupakan laga untuk peserta nonranking dan ranking nasional.

Sementara cabor lari 10k bakal memperebutkan Piala Kapolri. Event itu berlangsung di Jalan Rasuna Epicentrum dan diikuti sekitar 10 ribu peserta. Dikatakan Simbolon, agar lomba terselenggara dengan baik, pihak panitia juga bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Effendi berharap event pekan olahraga gagasannya bisa menjadi sarana positif bagi generasi muda. Selain itu, ia juga menginginkan Indonesia memiliki atlet tangguh lewat event tersebut. "Kami berharap Menpora bisa melihat ini sebagai sesuatu yang positif. Kami mengajak semua pihak untuk berprestasi," tutup Effendi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7863 seconds (0.1#10.140)