Seva Fureska, Lionel Messi Cantik dari Bangka Belitung

Senin, 03 April 2017 - 15:25 WIB
Seva Fureska, Lionel Messi Cantik dari Bangka Belitung
Seva Fureska, Lionel Messi Cantik dari Bangka Belitung
A A A
LUBUKLINGGAU - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Putri U-15 asal Pulau Bangka Belitung, Seva 'Imut Fureska (14) jadi sorotan. Belasan pasang mata ingin menyaksikan kelihaiannya mengolah bola saat Seva berlatih di Stadion Petanang Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Bukan hanya dari kalangan umum yang ingin menyaksikan latihan Seva bersama timnas, para pejabat pun tak mau ketinggalan. The Best Player Piala Nusantara Putri yang berlangsung di Jepara ini tampil apik saat latihan perdana tim inti melawan pemain cadangan di Stadion Petanang.

Siswi kelas VII SMP Negeri 24 Bangka Belitung berhasil menjadi bintang karena keandalannya menggocek dan mengolah si kulit bundar layaknya bintang Barcelona 'Lionel Messi'. "Iya saya mendapat The Best Player kemarin di Piala Nusantara, mudah-mudahan jika diberi kesempatan bermain saya akan memberikan penampilan terbaik nanti,"ungkap pemain sayap ini.

Seva sendiri memiliki impian bisa bertemu dengan pemain idolanya yakni pemain asal Brazil, Marta Viera Da Silva. "Cita-cita saya bisa bermain dengan Marta, dia mainnya bagus,saya mau kalah dia,"ujarnya.

Dia menuturkan sudah lama mengagumi sosok pemain Brazil bernomor punggung 10 tersebut. Seva sendiri mulai menekuni sepak bola dari usia 6 tahun atau kelas 2 SD. Itu semua berawal dari melihat teman prianya bermain sepak bola.

"Awalnya lihat dan ikut teman-teman cowok main bola, kayaknya enak, lalu ikutan sampai bisa main. Terus didaftarin ayah ke sekolah sepak bola,"kata pemain yang akrab disapa Imut itu.

Kerangka Timnas Indonesia Putri U-15 untuk piala AFF 2017 memang didominasi pemain dari pulau Bangka Belitung usai PS Bangka Belitung Putri menjadi juara pada Piala Nusantara.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pun mengaku bangga dengan penampilan Seva. "Kamu ini kakinya terbuat dari apa, kok mainnya bagus sekali. Kamu dari Bangka Belitung ya, gimana kamu bisa main bola lincah sekali,"tanya Wali Kota sambil memperhatikan kaki Seva.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)