PSM Jadikan Ferdinand Sinaga Solusi Lawan Persipura

Senin, 03 April 2017 - 21:30 WIB
PSM Jadikan Ferdinand Sinaga Solusi Lawan Persipura
PSM Jadikan Ferdinand Sinaga Solusi Lawan Persipura
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar terancam tanpa bomber utama Reinaldo Elias da Costa saat menjamu Persipura Jayapura pada laga persahabatan di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (5/4/2017).

Pemain yang sudah mengoleksi tiga gol dari dua pertandingan tersebut, mengalami masalah kebugaran, setelah betis pemain ini mendapat benturan di dua laga persahabatan terakhir yakni melawan Perseru Serui dengan 2-0 dan ditahan imbang Barito Putera 2-2.

Pada sesi latihan sore di stadion Andi Mattalatta, Reinaldo latihan terpisah dari pemain lainnya seperti Titus Bonai, Ghozali Siregar Ahmad Hari, dan Hilman penjaga gawang muda PSM. Mereka mengikuti latihan kebugaran, padahal pemain lain berlatih taktik dan strategi.

"Reinaldo ada sedikit masalah, setelah dua kali benturan didua pertandingan sebelumnya," kata Pelatih PSM Robert Alberts seusai memimpin latihan di stadion Andi Mattalatta.

Juru taktik 62 tahun tersebut mengaku, dirinya harus memaksimalkan pemain lain seperti Ferdinand Sinaga yang juga sebelumnya bermain di posisi target man. "Masih ada Ferdinand, dia bisa bermain jika Reinaldo tidak bisa tampil. Tapi, kami harus lihat betul-betul kondisinya. Karena hanya pemain yang bugar akan dimainkan," ungkapnya.

Pada dua laga uji coba sebelumnya tim kebangaan masyarakat Makassar ini mengandalkan Reinaldo sebagai juru gedor. Pemain asal Brasil berpaspor Australia tersebut berkolaborasi dengan Ferdinand Sinaga untuk menjalankan formasi 4-4-1-1 atau formasi 4-2-3-1.

Hasilnya cukup menawan karena dari empat gol yang diciptakan di dua pertandingan, dua bomber tim Juku Eja berhasil memborong gol. Satu gol untuk Ferdinand dan Reinaldo tiga gol satu di ataranya melalui titik putih.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)