PSM Makassar Tugaskan Ferdinand Koyak Gawang Persipura Jayapura

Rabu, 05 April 2017 - 14:53 WIB
PSM Makassar Tugaskan Ferdinand Koyak Gawang Persipura Jayapura
PSM Makassar Tugaskan Ferdinand Koyak Gawang Persipura Jayapura
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar bakal memaksimalkan peran Ferdinand Sinaga saat latih tanding kontra Persipura Jayapura. Bomber berusia 28 tahun itu diharapkan bisa membantu Juku Eja meraih kemenangan di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (5/4/2017).

Bekas penyerang tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 itu akan menempati posisi Reinaldo Elias da Costa yang mengalami cedera. Posisi ini sudah tidak asing lagi bagi Ferdinand karena musim lalu menjadi ujung tombak PSM.

Saat meladeni Persipura Jayapura mulai pukul 18.30 WIB ini, PSM bakal memakai skema 4-4-1-1 dengan mengandalkan pemain bertipikal goal getter. Ferdinand jadi opsi terbaik, terlebih musim lalu dia merupakan top skor skuat kebanggaan masyarakat Makassar ini.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, berhubung Reinaldo cedera maka Ferdinand akan diandalkan sebagai ujung tombak. "Meski kondisinya belum terlalu maksimal, karena hanya bisa bermain 60-75 menit saja," katanya.

Pada laga uji coba sebelumnya, PSM mengandalkan dua striker, yakni menduetkan Ferdinand dan Reinaldo. Hasilnya, serangan PSM cukup meningkat dimana dari dua laga berhasil menciptakan empat gol lewat Reinaldo (tiga gol) dan Ferdinand (satu gol).

Robert menambahkan akan terus mencari komposisi terbaik bagi PSM saat melawan Persipura Jayapura. Meski demikian, dia mengklaim hasil bukan segala-galanya. "Kami akan lihat nanti, karena Titus Bonai juga belum bisa dimainkan," ungkapnya.

PSM masih punya opsi lain dengan memainkan Titus Bonai atau Andri Faisal Amru. Namun, Tibo baru mengikuti latihan perdana, sementara Andri butuh pembuktian untuk mendapat kepercayaan masuk tim inti.

Asisten pelatih PSM Syamsuddin Batola mengatakan staff kepelatihan sudah melakukan evaluasi sehingga apa yang kurang sudah dibenahi. "Dari laga sebelumnya, kami sudah benahi kekurangan tim," ungkapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7868 seconds (0.1#10.140)