25 Atlet Renang Lolos Seleksi di Kejurnas

Rabu, 05 April 2017 - 17:15 WIB
25 Atlet Renang Lolos Seleksi di Kejurnas
25 Atlet Renang Lolos Seleksi di Kejurnas
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 25 atlet renang Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil lolos seleksi untuk memperkuat tim nasional (timnas) renang pada proyeksi SEA Games di Malaysia tahun ini.

Semua sudah lolos tahap tes performa. Tapi, mereka masih harus bersaing dengan wakil daerah lain agar bisa memperkuat timnas renang Indonesia. Apalagi, beberapa kelompok usia sudah mempersiapkan atlet terbaiknya.

Pelatih renang Sulsel Andre Santoso mengatakan sangat bersyukur karena 25 atlet berhasil lolos seleksi. "Mereka sudah memenuhi kriteria. Tinggal dilihat nanti perkembangannya," katanya.

Dari 25 perenang yang berhasil lolos, terdapat beberapa atlet terbaik yang dimiliki Sulsel. Di kelompok senior ada Muhammad Alamzah yang memborong enam nomor yakni, 50, 100, 200, 400 dan 1.500 meter gaya bebas, termasuk 50 meter gaya kupu-kupu.

Juga ada Rezkiyanto yang masuk di nomor 50 meter gaya kupu-kupu. Siti Nurhaliza yang juga andalan Sulsel memborong dua nomor yakni 50 meter gaya bebas dan kupu-kupu. Mereka merukan atlet senior Sulsel yang sempat ikut PON 2016.

Andre menilai mereka tinggal dilihat perkembangan selanjutnya. Karena dari perfomance mereka sudah lolos. "Kami harap masih bisa tingkatkan kualitas mereka supaya bisa memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Sejauh ini, seluruh cabang olahraga di Sulsel terus menempa atletnya untuk bersaing di seleksi nasional. Seperti karate, cabang ini sudah mempersembahkan medali perak pada kejuaraan dunia karate di Dubai.

Ketua KONI Sulsel Andi Darussalam Tabusalla berharap agar seluruh cabor bisa tampil dan memberikan yang terbaik. "Supaya prestasi semakin meningkat. Jadi memang diharap mereka bisa maksimal," ujarnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4061 seconds (0.1#10.140)