Waduh, Skuat Persegres Terlalu Kegemukan

Senin, 10 April 2017 - 21:02 WIB
Waduh, Skuat Persegres Terlalu Kegemukan
Waduh, Skuat Persegres Terlalu Kegemukan
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United harus memangkas jumlah pemainnya jelang mengikuti Liga 1 2017. Sesuai peraturan yang sudah disepakati, tiap tim hanya boleh memiliki 30 pemain. Namun saat ini Persegres justru mempekerjakan 35 pemain.

Menurut Hanafi selaku pelatih tim, pihaknya akan memangkas jumlah skuat jelang Liga 1 bergulir. Ada lima nama yang dipastikan hengkang, namun Hanafi enggan menyebutnya saat ini.

"Saya sudah memiliki nama-nama yang akan dicoret karena setidaknya lima pemain tak bisa didaftarkan jika melihat aturan Liga 1. Pengurangan yang kami lakukan adalah pemain tengah dan depan, karena stoknya lumayan banyak," ungkap Hanafi, Senin (10/4/2017).

"Para pemain bisa memahami kondisinya, karena memang harus seperti itu. Manajemen menyerahkan ke saya sepenuhnya soal pencoretan pemain, karena bagaimana pun didasarkan pada alasan teknis. Saya sudah menyerahkan nama-nama pemain (yang dicoret) ke manajemen," tambahnya.

Meski harus mengurangi kekuatan, eks pelatih Perseru Serui ini tidak khawatir dengan kedalaman skuatnya. Hanafi masih optimistis bisa melakoni Liga 1 dengan kekuatan memadai, karena 30 pemain yang didaftarkan memiliki kualitas bagus.

Hal ini disepakati oleh manajemen tim. Mereka tak ingin ikut campur soal pemilihan pemain.

"Saya rasa untuk pengurangan pemain yang paling berwenang adalah pelatih, karena tahu bagaimana kualitas pemainnya," ujar Asisten Manager Persegres, Citra Bagus Pratama.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4435 seconds (0.1#10.140)