Sempurnakan Kerangka Jelang Liga 2, Persiba Lepas Tiga Pemain

Sabtu, 15 April 2017 - 05:30 WIB
Sempurnakan Kerangka Jelang Liga 2, Persiba Lepas Tiga Pemain
Sempurnakan Kerangka Jelang Liga 2, Persiba Lepas Tiga Pemain
A A A
BANTUL - Di saat tinggal sepekan jelang pertandingan pertama kontra PSIR Rembang di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada Sabtu (22/4) depan. Persiba Bantul melakukan terobosan dengan melepas tiga pemainnya yakni Awaludin dengan posisi penyerang, Budiono dengan posisi bek tengah, dan Gatot Bhekti dengan posisi bek sayap.

Tidak sesuainya penampilan ketiga pemain dalam kerangka skema pelatih, menjadi pertimbangan utama keputusan ini diambil. Terlebih pemain tidak menunjukkan progress yang signifikan, bahkan ada pula yang dinilai melakukan tindakan indisipliner.

Hal ini dibenarkan oleh Media Officer Persiba Bantul Herry Fahamsyah ketika dikonfirmasi kemarin. Menurutnya hal itu diputuskan oleh manajemen dan tim pelatih usai mengadakan rapat internal pada Kamis (13/4) malam.

Bukan tidak mungkin, pemain lainnya pun akan mengalami nasib serupa. Terutama yang kemampuannya tidak mengalami peningkatan. Hal ini akan terus dievaluasi oleh manajemen maupun tim pelatih.

"Benar, tiga pemain terpaksa kami lepas setelah tim pelatih memberikan penilaian dan manajemen memutuskan demikian. Dari penilaian yang diberikan, satu pemain yang dipertahankan ada yang memiliki catatan tersendiri. Tadi (14/4) malam juga bahas pemain seleksi lainnya," ujar Herry kemarin.

Seperti diketahui, hingga pekan ini tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu terus mendatangkan pemain seleksi guna menyempurnakan kerangka tim yang dibentuk. Terakhir ada Arif Arifin Sutsuga yang diharapkan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gatot Bhekti, dan Ahmad Junaidi menggantikan Awaludin.

Sedangkan dua pemain lainnya yakni Andre Eka dan Reja Putra Jaya yang berposisikan gelandang diharapkan bisa menjadi kekuatan di lini tengah. Keempatnya kini dikemukakan telah mendapatkan rekomendasi dari pelatih dan merampungkan proses negosiasi. Dengan demikian, skuat Persiba saat ini diperkuat oleh 23 pemain.

Di sisi lain dari sejumlah pemain yang didatangkan, sayangnya kebutuhan satu kiper tak kunjung juga terpenuhi. Belum lagi tim yang diarsiteki oleh Purwanto Suwondo ini juga masih membutuhkan satu pemain penyerang dan satu pemain bek tengah.

Sulitnya mencari pemain kiper muda dan pengalaman juga dikemukakan oleh Pelatih Kepala Persiba Bantul Purwanto Suwondo. Terlebih saat ini tim pelatih juga dipusingkan dengan peningkatan kemampuan sejumlah pemainnya yang dinilai masih belum siap menghadapi kompetisi Liga 2 2017.

Untuk mengatasi hal ini, tim pelatih pun terus menggenjot skill pemain, salah satunya dengan menggeber uji coba dengan tim selevel melawan Persinga Ngawi, rencana di SSA Bantul pada Sabtu (15/4) sore ini. Agenda uji coba ini menggantikan PS Badung Bali yang batal terlaksana, karena sudah memiliki program melawan PPSM Magelang pada akhir pekan ini.

Persiba sendiri secara keseluruhan mencatatkan progres yang cukup positif, seiring dengan torehan 3-0 atas Tunas Jogja, yakni tim Liga 3 DIY, dalam ajang uji coba yang berlangsung pada Kamis (13/4). Adalah Jeni Gilang, Ginandaru Gesang, dan Ahmad junaidi yang berhasil tampil gemilang mencetak gol dalam kesempatan itu.

"Dengan pemain yang ada, akan dimaksimalkan semuanya untuk menjalani uji coba dengan tim selevel sekali lagi. Semoga hasilnya positif," imbuh Purwanto.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4566 seconds (0.1#10.140)