Seusai Diperkenalkan, Pino Disiapkan Gantikan El Loco

Selasa, 18 April 2017 - 16:30 WIB
Seusai Diperkenalkan, Pino Disiapkan Gantikan El Loco
Seusai Diperkenalkan, Pino Disiapkan Gantikan El Loco
A A A
MALANG - Rekrutan anyar Arema FC Juan Pablo Pino berpeluang langsung dijajal pada pekan kedua Liga 1 2017. Pasalnya, pada pertandingan kandang menjamu Bhayangkara FC, Minggu (23/4/2017), Singo Edan dipastikan kehilangan Cristian Gonzales.

Pemain berjuluk El Loco menunaikan ibadah umrah sekaligus memenuhi undangan kedutaan besar RI di Jeddah, Arab Saudi. Ibadah umrah merupakan nazar El Loco setelah Arema memenangi Piala Presiden 2017 dan dia menerima gelar top skor.

Dengan absennya El Loco, maka Pino yang baru awal pekan ini diresmikan Arema FC, bisa langsung dijajal untuk menjadi penggantinya. Pemain berusia 30 tahun asal Kolombia tersebut bisa diposisikan sebagai striker meski posisi naturalnya adalah winger.

Langsung dimainkannya Pino sebagai opsi absennya El Loco agak masuk akal mengingat Arema selama ini tak memiliki striker sekaliber Cristian Gonzales. Sunarto yang bertahun-tahun berada di Arema tak kunjung menjadi solusi bagus bagi timnya.

Namun, Pelatih Aji Santoso belum memastikan apakah Pino bakal menjadi solusi dengan absennya El Loco. Aji mengatakan masih terus mencari komposisi terbaik sekaligus melihat bagaimana progres kebugaran maupun teknik Pino karena belum lama di Indonesia.

"Masih ada waktu untuk melihat siapa yang akan mengganti peran Cristian Gonzales. Pino bisa berposisi sebagai striker, tetapi saya masih harus memantau kondisinya saat latihan. Kalau memang belum optimal, saya tak akan terburu-buru memberikan beban besar kepada dia," tutur Aji Santoso.

Sementara El Loco juga tak ingin posisinya digantikan pemain lain. Bahkan, dia mematok target memberi kontribusi lebih banyak untuk Sindo Edan. "Musim ini saya ingin memberikan kontribusi lebih besar untuk Arema. Jadi, saya hanya absen di satu pertandingan saja untuk ke Arab Saudi. Di pekan ketiga saya sudah harus bermain karena saya tidak ingin terlalu lama absen," kata El Loco.

Dia yakin Arema bisa menjalani pertandingan dengan baik serta hasil positif meski tanpa dirinya saat menjamu Bhayangkara FC. "Saya tentu akan selalu mendoakan Arema agar meraih kemenangan, baik saat saya bermain maupun ketika absen," tambah El Loco.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7735 seconds (0.1#10.140)
pixels