Nyaris Dikalahkan Simon, Djokovic: Dia Layak Jadi Pemenang

Rabu, 19 April 2017 - 21:49 WIB
Nyaris Dikalahkan Simon, Djokovic: Dia Layak Jadi Pemenang
Nyaris Dikalahkan Simon, Djokovic: Dia Layak Jadi Pemenang
A A A
MONTE CARLO - Juara dua kali Monte Carlo Masters, Novak Djokovic mempertahankan rekor tak terkalahkannya selama sembilan tahun saat berhasil mengalahkan Gilles Simon di babak kedua Monte Carlo Masters di Monaco, Rabu (19/4) dinihari WIB.

Pada set penentuan, Simon berada di atas angin saat mampu unggul 5-4. Namun, Djokovic memiliki cara untuk membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 6-3, 3-6, 7-5 dalam laga yang berlangsung selama dua jam dan 33 menit.

"Saya pikir saya memainkan tenis yang solid untuk satu setengah set," tandas Djokovic dikutip laman ATP. "Saya unggul 6-3, 2-1 permainan berjalan terus. Saya merasa sepertinya saya memiliki kendali pertandingan."

"Kemudian pertandingan berbalik. Saya mulai membuat sejumlah unforced errors. Dia membuat unforced errors lebih sedikit," lanjut petenis nomor dua dunia.

Menurut Djokovic, Simon biasanya tidak melakukan terlalu banyak hal, namun mampu menemukan cara untuk mengambil sudut dari Djokovic. "Saya mungkin tidak bisa bermain seperti yang saya miliki untuk 45 menit pertama pertandingan. Saya mulai mengambil risiko lebih tinggi, karena permainannya. Sayangnya, saya membuat lebih banyak kesalahan," terangnya.

"Setelahnya, jelas, itu adalah pertempuran sangat ketat yang bisa berakhir berbeda, dan akan, tentu saja, layak jika dia akan memenangkan pertandingan. Dia dua, tiga poin dari kemenangan itu. Saya membawa diri saya ke luar dari situasi sulit. Itu mungkin hal yang paling positif yang saya ambil dari hari ini."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7555 seconds (0.1#10.140)