Sensei Asal Jepang Gembleng Karateka Sabuk Hitam Amura

Kamis, 20 April 2017 - 13:31 WIB
Sensei Asal Jepang Gembleng...
Sensei Asal Jepang Gembleng Karateka Sabuk Hitam Amura
A A A
Karateka sabuk hitam perguruan karate Amura mendapatkan pengalaman berharga dengan kehadiran sensei dari Jepang, Tetsuya Naka. Bukan hanya sekadar teknik, Tetsuya juga memberikan pengetahuan yang selama ini tidak pernah diperoleh.

Ajang latihan bersama yang digelar di GOR Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (20/4/2017), merupakan rangkaian Amura Master Camp 2017. Tetsuya sendiri merasa senang dengan acara yang digelar ini.

"Saya senang bisa ke Indonesia. Kehadiran saya ke sini bukan hanya memfokuskan diri memberikan teknik dasar, tapi juga filosofi," ujar pria yang juga pelatih di Japan Karate Association (JKA) itu.

Salah satu hal sederhana yang diberikan, yakni soal pukulan. Bukan hanya sekadar memukul, Tetsuya mengombinasikannya dengan pernafasan. Hasilnya, bukan sekadar keras, tapi pukulan juga mempunyai kekuatan. Pernafasan dan gerakan badan menjadi hal yang ditekankan pria yang sudah membintangi Kuro Obi (Black Belt pada 2007) dan High Kick Girl (2009).

Sementara itu Ketua Umum Perguruan Amura, Ucok Marisi Zainudin Sihotang, menjelaskan transfer ilmu di hari pertama memang hanya diberikan kepada karateka senior. "Harapannya, setelah ini, yang senior bisa menularkan pada juniornya."

Ucok menambahkan, terpenting event Amura Master Camp 2017 diharapkan sebagai ajang silaturahmi dengan karateka Amura dari seluruh Indonesia, maupun dengan perguruan lainnya. Diperkirakan tak kurang dari 200 karateka sabuk hitam dari 27 provinsi akan hadir dalam kegiatan ini. Pastinya, jumlah peserta itu terus meningkat di setiap kegiatan Amura Master Camp.

Agenda yang tak kalah pentingnya adalah sertifikasi pelatih dan ujian DAN. "Kegiatan inti dari Amura Master Camp ini adalah penyeragaman teknik sabuk hitam lewat Gashuku, serta seminar dan latihan yang dipandu langsung Sensei Tatsuya Naka," pungkas Ucok.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)