Marc Klok Bikin Lini Tengah PSM Makin Seimbang

Selasa, 25 April 2017 - 21:31 WIB
Marc Klok Bikin Lini Tengah PSM Makin Seimbang
Marc Klok Bikin Lini Tengah PSM Makin Seimbang
A A A
MAKASSAR - Debut Marc Anthony Klok di PSM Makassar mendapat pujian. Gelandang asal Belanda itu langsung nyetel dengan permainan Juku Eja saat bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin (24/4/2017).

Klok bermain sebagai starter, perannya sebagai gelandang bertahan berduet dengan Muhammad Arfan. Hasilnya, pergerakan pemain ini mampu meredam lini tengah Naga Makes yang diperkuat marquee player Mitra Kukar Mohamed Sissoko.

Eks Pemain PSM Syamsuddin Umar mengatakan pemain impor baru PSM bermain bagus dilaga perdananya. "Dia (Klok) bukan hanya bagus bertahan, tapi membantu serangan juga bisa diandalkan," katanya.

Syamsuddin menilai hadirnya Klok di lapangan tengah PSM membuat tim Juku Eja lebih seimbang dalam menyerang dan bertahan. "Ini harus dimanfaatkan. Karena gelandang lain, yakni Pluim bertipe playmaker," jelasnya.

Melawan Mitra Kukar memang menjadi debut pemain 24 tahun tersebut. Bahkan, di pertandingan melawan Mitra Kukar, Klok bermain penuh selama 90 menit, meski baru dua pekan di Makassar.

Meski demikian, dipertandingan tersebut pelanggaran Klok menjadi petaka buat PSM diakhir laga, walau foul yang dilakukan berbau kontroversi karena keputusan wasit yang menunjuk titik putih, padahal Klok menganggap itu bukan pelanggaran. ( Baca juga: Dirugikan, PSM Tuntut Janji Ketum PSSI Soal Kinerja Wasit Liga 1 ).

A post shared by Marc Klok (@marcklok) on



Gelandang PSM Marc Klok mengaku senang bisa meraih poin didebut perdananya bersama tim Juku Eja. "Saya merasa senang dengan debut bersama PSM. Dan perfoma hebat bersama tim. Terima kasih atas dukungannya untuk laga selanjutnya," tulis Klok di akun istagram pribadinya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)