Duet Benteng Andalan PSM Absen di Serui

Senin, 01 Mei 2017 - 22:00 WIB
Duet Benteng Andalan...
Duet Benteng Andalan PSM Absen di Serui
A A A
MAKASSAR - Kemenangan PSM Makassar atas Persija Jakarta harus dibayar mahal. Juku Eja harus kehilangan bek andalan Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur saat menantang Perseru Serui di Stadion Gelora Marora, Serui, pada pekan keempat Liga 1 2017, Kamis (4/5/2017).

Zulkifli mendapat kartu merah setelah melanggar pemain Persija Jakarta. Dia absen satu pertandingan. Sedangkan Hamka berurusan dengan tim medis. Pertandingan versus Perseru penting untuk skuat Juku Eja agar bisa bersaing di papan atas klasemen.

Dari tiga pertandingan terakhir kedua pemain ini selalu menjadi pilihan utama pelatih. Bahkan, eks pemain Arema dan Pusamania Borneo FC tersebut selalu tampil 90 menit, sehingga menggeser posisi Wasiyat Hasbullah yang di musim lalu menjadi pilihan utama tim kepelatihan.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan tidak mengerti kenapa wasit di Indonesia terlalu gampang mengeluarkan kartu di awal pertandingan. "Ini tidak bagus. Apalagi kalau PSM mudah dapat kartu," ungkapnya.

Sejauh ini, Juku Eja sudah mengoleksi dua kartu merah dan 12 kartu kuning dari tiga pertandingan yang dilakoni. Bahkan, saat ini beberapa pemain terancam absen seperti Hamka Hamzah yang tinggal menyisakan satu kartu kuning lagi.

Selain itu, PSM juga tidak bisa diperkuat bomber andalannya yakni Ferdinand Sinaga lantaran, kena sanksi empat laga seusai memukul penyerang Persela Lamongan.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, terkait kartu merah yang didapat pemain saat pertandingan menjamu Persija Jakarta. "Kami masih akan lihat dulu, baru setelah itu akan dilakukan evaluasi," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)