Krisis Belakang, PSM Racik Benteng Lapis Kedua

Selasa, 02 Mei 2017 - 23:50 WIB
Krisis Belakang, PSM...
Krisis Belakang, PSM Racik Benteng Lapis Kedua
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Alberts harus putar otak lebih keras untuk membentuk benteng pertahanan jelang laga kontra Perseru Serui, pada pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Marora, Serui, Kamis (4/5/2017).

Juru taktik asal Belanda itu tidak punya pilihan lain, lantaran pemain utama yang tampil di tiga pertandingan awal harus absen yakni Zulkifli Syukur yang kena akumulasi kartu, serta Hamka Hamzah dan Steven Paulle yang harus berurusan dengan tim medis.

Hasilnya, tim skuat asuhan Robert Alberts hanya membawa bek pelapis yakni Ardan Aras dan Wasiyat Hasbullah. Sementara Hendra Wijaya, pemain ini tampil maksimal saat PSM menaklukkan Persija Jakarta. Meski, sebelumnya selalu menjadi penghias bangku cadangan.

Menghadapi tim berjuluk Kuda Laut Orange tersebut, skuat Juku Eja diperkuat 20 pemain. Bahkan, PSM memboyong Ardan Aras yang baru saja menggelar resepsi pernikahan. Hal itu dilakukan lantaran krisis pertahanan yang dialami tim.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, memang pemain yang dibawa merupakan yang paling siap. "Kami berupaya memaksimalkannya, karena hanya mereka yang siap turun," katanya.

Sejauh ini, tim Juku Eja masih berada di posisi pertama dengan mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan. Yakni, menekuk Persela Lamongan 3-1, imbang atas Mitra Kukar 1-1 dan terakhir menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Sekaligus menjadi modal positif untuk mentang Perseru Serui.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan tim kepelatihan tidak membawa Hamka karena harus dirawat di Makassar. "Dia tidak dibawa ke Serui, karena masih harus dirawat," katanya.

Dia menjelaskan, ke 20 pemain yang dibawa ke Serui sudah tiba. Mereka langsung istirahat sebelum kembali melakukan persiapan. "Perjalanan jauh jadi pemain langsung istirahat sebelum latihan," ungkapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)