Jadwal Semifinal Wilayah Timur NBA, Rabu (3/5/2017)

Rabu, 03 Mei 2017 - 04:13 WIB
Jadwal Semifinal Wilayah Timur NBA, Rabu (3/5/2017)
Jadwal Semifinal Wilayah Timur NBA, Rabu (3/5/2017)
A A A
OAKLAND - Steve Kerr kembali absen menangani Golden State Warriors saat Stephen Curry dkk menjalani game pertama semifinal NBA Wilayah Timur melawan Utah Jazz di Oracle Arena, Rabu (3/5/2017). Hal itu dikonfirmasi langsung oleh tim.

Kerr adalah salah satu pelatih yang mampu mengakhiri paceklik gelar selama 40 tahun saat berhasil mengantarkan Warriors merebut juara NBA pada musim 2014-2015. Tangan dingin pelatih berusia 51 tahun itu bukan sebuah kebetulan. Pasalnya, Warriors mampu menembus final NBA sebelum akhirnya ditaklukan Cleveland Cavaliers di musim lalu.

Sekarang Kerr berpeluang mengulangi keberhasilannya tersebut di musim ini. Namun itu tidak akan terasa istimewa jika ia terus absen di setiap pertandingan. Buktinya di putaran pertama babak playoff NBA, dia tercatat dua kali absen memberikan instruksi di pinggir lapangan ketika Warriors berhadapan dengan Portland Trail Blazers.

Hal ini terjadi lantaran cedera punggungnya pasca operasi pada 2015 lalu kembali kambuh. Kerr pun mengklaim tidak akan berada di pinggir lapanagn sampai dia dapat menemukan obat untuk mengurangi rasa sakit tersebut. Mike Brown pun dipercaya mengambil tugas berat untuk membawa runner up NBA musim lalu melaju ke final Konferensi NBA Wilayah Timur.

"Kami tidak akan duduk di sini dan berkata: "Jika kami bisa mencapai final Konferensi Wilayah Timur, Steve mungkin akan kembali'. Sekarang Mike Brown adalah pelatih kami. Kami memiliki staf kami dan itulah yang kami ajukan," jelas Draymond Green.

Ketidakhadiran Kerr tidak perlu ditakuti mengingat Warriors adalah tim yang komplet. Nyatanya ada beberapa pemain cadangan yang bisa menjadi ancaman buat Jazz. Sebut saja JaVale McGee. Pemain berjenggot ini sudah menunjukkan kepiawaiannya dalam melemparkan bola ke dalam jaring.

Artinya, Curry tak perlu bekerja terlalu keras meskipun secara statistik peraih MVP musim lalu itu telah membukukan 29,8 poin, 5,3 rebound, dan 6,3 assist. Inilah yang bakal menarik perhatian penikmat bola basket di seluruh dunia.

Berikut Jadwal Semifinal Wilayah Timur NBA


Golden State Warriors vs Utah Jazz
Washington Wizard vs Boston Celtics
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)