SMKN 1 Jetis Mojokerto Juara Turnamen Voli UWP 2017

Selasa, 02 Mei 2017 - 18:31 WIB
SMKN 1 Jetis Mojokerto Juara Turnamen Voli UWP 2017
SMKN 1 Jetis Mojokerto Juara Turnamen Voli UWP 2017
A A A
SURABAYA - Turnamen voli yang diadakan Universitas Wijaya Putra (UWP) tahun ini berhasil dimenangkan oleh SMKN 1 Jetis Mojokerto. Di laga final, SMKN 1 berhasil menaklukkan SMK Taruna Jaya Perwira Tuban.

Tak tanggung-tanggung, perwakilan Mojokerto menghabisi Tuban dengan skor 3-0. Padahal secara materi, Tuban lebih diunggulkan karena memiliki pemain-pemain profesional. Namun permainan Tuban bisa dibaca Mojokerto. Peluang-peluang yang tercipta dari permainan Tuban bisa diantisipasi dengan mudah. Justru Mojokerto beberapa kali memberikan serangan balik yang cukup membuat pertahanan Tuban keteteran.

"Saya sangat kecewa dengan permainan anak-anak. Target saya adalah juara, apalagi ada beberapa pemain yang ikut profesional. Mereka saya bawa tapi tetap kalah," kata Iwan, Pelatih SMK Taruna Jaya Perwira Tuban.

Meski kecewa, Iwan menegaskan kalau pihaknya siap untuk mengikuti turnamen berikutnya. Saat ini pihaknya sudah menyiapkan materi-materi pemain baru.

"Meski kecewa, Iwan menegaskan kalau pihaknya siap untuk mengikuti turnamen berikutnya. Saat ini, pihaknya sudah menyiapkan materi-materi pemain baru," tegasnya.

Turnamen voli UWP sendiri sudah memasuki tahun kelima. Ke depannya, kompetisi ini akan menambah jumlah peserta. Sejauh ini hanya 48 tim dari Jawa Timur yang menguji kemampuannya di level SMA/SMK.

"Mereka tidak akan berkembang kalau tidak menemukan komunitasnya. Kita menyediakan tempat dan mengumpulkan komunitas di sini (UWP)," ucap Rektor Universitas Wijaya Putra, Budi Endarto.

Di sisi lain, Wahyu Puji selaku Ketua Panitia Pelaksana sangat antusias dalam menyukseskan event besar UKM Volismart ini. "Saya sangat bangga dan merasa terhormat diberi kepercayaan untuk memegang event sebesar ini, dan menjadi tantangan baru untuk saya dalam belajar berorganisasi. Semoga tim yang telah berhasil mampu menularkan semangat olahraga ke teman-teman tim lainnya. Kami juga bangga bisa bekerjasama dengan Koran SINDO sebagai media Partner dan PBVSI," ucapnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5992 seconds (0.1#10.140)