Alfin Daniel Pratama Tuai Sorotan usai Moncer di Livoli Divisi Utama 2022

Senin, 21 November 2022 - 17:50 WIB
loading...
Alfin Daniel Pratama Tuai Sorotan usai Moncer di Livoli Divisi Utama 2022
Alfin Daniel Pratama Tuai Sorotan usai Moncer di Livoli Divisi Utama 2022. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Alfin Daniel Pratama menuai sorotan positif setelah membantu timnya juara Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 .

Laga puncak Livoli Divisi Utama 2022 berlangsung di GOR Ki Mageti, Magetan (13/11/2022) lalu. Laga itu menghasilkan skor akhir tipis 3-2 untuk kemenangan Indomaret Sidoarjo atas lawannya STIN Pasundan Bandung.

Baca Juga: Sempat Vakum Saat Pandemi, Livoli 2022 Kembali Bergulir

Kemenangan ini menjadi peristiwa menarik Indomaret Sidoarjo karena akhirnya kembali merajai voli Indonesia setelah lebih dari 14 tahun puasa gelar. Pertarungan yang berlangsung selama lima set itu berjalan sangat ketat dan seimbang.

Dua set awal kedua tim saling mengalahkan. Set ketiga Indomaret unggul 25-23 dan set berikutnya giliran STIN Pasundan unggul 25-21. Set penentuan dimenangkan Indomaret 16- 14.

Di samping laga yang menegangkan, penampilan Indomaret Sidoarjo tak lepas dari performa setter andalannya Alfin Daniel Pratama. Di penghujung liga punggawa berusia 20 tahun ini didapuk menjadi “Pemain Masa Depan”.

Alfin Daniel mengatakan dirinya menyambut baik gelar pemain masa depan yang dikukuhkan pada dirinya. Dia mengapresiasi pihak penyelenggara Livoli Dvisi Utama 2022 yang senantiasa mendukung kemajuan olahraga voli di Indonesia.

"Gelar yang diberikan tentu tidak membuat saya berpuas diri, melainkan menjadi motivasi untuk terus berkembang. Saya berharap penghargaan ini juga dapat menjadi inspirasi banyak pihak dalam mendorong perkembangan voli yang tidak hanya sebagai olahraga namun juga lifestyle,” kata Alfin.

Sebagai informasi, Alfin mengawali karier profesionalnya di olahraga voli sejak 16 tahun. Belum lama, Alfin juga digandeng oleh merek perlengkapan voli Indonesia FIXCH. Chief Executive Officer PT Citra Persona Atletika selaku Principal FIXCH di Indonesia, Leonardus Adrianto Wicaksono menyampaikan dukungannya terhadap regenerasi pegiat olahraga voli di Indonesia.

“FIXCH berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari tumbuhnya olahraga voli dalam negeri. Dengan menggandeng figur-figur muda berprestasi kami berharap dapat menjadikan voli sebagai bagian yang terus hidup di masyarakat,” kata Leonardus.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1651 seconds (10.55#12.26)