Prediksi Skor Celta Vigo vs Manchester United, Liga Europa 5/5/2017

Kamis, 04 Mei 2017 - 08:32 WIB
Prediksi Skor Celta...
Prediksi Skor Celta Vigo vs Manchester United, Liga Europa 5/5/2017
A A A
VIGO - Situasi akhir musim Manchester United 2016/2017 makin runyam usai mereka hanya meraih dua hasil imbang pada dua laga terakhir di Liga Inggris. Makin berantakan lagi dengan tumbangnya satu-persatu pemain mereka akibat cedera dan mesti menghadapi Arsenal di London akhir pekan ini. Kerumitan itulah yang akan dibawa The Red Devils ketika menyambangi Estadio Balaidos, kandang Celta Vigo, dalam leg 1 semifinal Liga Europa 2016/2017, Jumat (5/5) dini hari WIB.

Karena dengan empat laga tersisa di Liga Inggris, MU masih harus bersaing sengit dengan Liverpool dan Manchester City di perebutan 2 slot tersisa di posisi lolos ke Liga Champions musim depan. So, apakah dengan kerumitan tersebut, Setan Merah bakal habis-habisan meraih trofi Liga Europa 2016/2017 buat tampil di Liga Champions 2017/2018?

Niat dan perjuangan ekstra MU tentu saja bisa dilihat kala bertamu untuk pertama kalinya ke markas Celta Vigo, yang saat ini sudah tidak memiliki beban lagi di Liga Spanyol, seturut amannya posisi mereka di papan tengah. Nah jelang nonton pertandingan ini, mari kita simak terlebih dulu kabar tim, perkiraan starting eleven, dan prediksi skornya.

Kabar tim (Celta Vigo)
*Giuseppe Rossi batal reuni dengan mantan klubnya setelah mengalami cedera lutut serius bulan lalu. Ruben Blanco dan Carles Planas diprediksi juga tak bisa digunakan tenaganya pada leg 1. Akhir pekan lalu, Eduardo Berizzo menampilkan skuat lapis dua dalam kekalahan 0-3 dari Athletic Bilbao di Balaidos. Itu berarti, Celta Vigo yang baru kali ini tampil di semifinal Liga Europa, bakal full team di laga ini.

Kabar tim (Manchester United)
*Eric Bailly ditarik keluar saat ditahan 1-1 oleh Swansea City di Old Trafford akhir pekan lalu akibat cedera engkel. Dengan Arsenal telah menunggu di London akhir pekan ini, Jose Mourinho membawa Bailly ke Vigo bersama dua bek sentral yang dia sebut telah pulih dari cedera, yakni Chris Smalling dan Phil Jones. Sedangkan Marcos Rojo dan Timothy Fosu Mensah masih bertahan di ruang terapi. Artinya, dua dari tiga bek tengah tadi, kemungkinan masuk starting eleven leg 1 semifinal.

*Sementara Luke Shaw yang juga cedera di laga vs Swansea, dipastikan absen hingga akhir musim ini mengikuti Zlatan Ibrahimovic. Kabar baiknya, Juan Mata mungkin sudah bisa sumbang keringat di laga ini setelah akhir pekan lalu muncul di bangku cadangan MU. Pun dengan Paul Pogba yang bisa jadi telah fit lagi.
Prediksi skor Celta Vigo vs Manchester United Liga Europa 5-5-2017. (Foto-liveonscore)
Perkiraan starting evelen Celta Vigo vs Manchester United
Celta Vigo (4-2-3-1)

Alvarez (g): Jonny, Cabral, Fontas, Mallo; Radoja, Hernandez; Sisto, Wass, Aspas; Guidetti
Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (g): Blind, Smalling, Bailly, Darmian; Herrera, Fellaini; Martial, Pogba, Mata; Rashford

Analisa skor
*Tercipta total gol di bawah 2,5 pada 5 laga terakhir MU di Liga Europa dan di berbagai kompetisi, termasuk 4 laga belakangan mereka di Liga Inggris.
*Hasil tandang MU di Liga Europa 2016/2017: 0-1 vs Feyenoord, 1-2 vs Fenerbahce, 2-0 vs Zorya, 1-0 vs Saint-Etienne, 1-1 vs Rostov, 1-1 vs Anderlecht.
*MU meraup 6 kemenangan plus 2 imbang dari 8 laga terakhir di Liga Europa. Terakhir kalinya mereka kalah di ajang ini yaitu ketika dibekuk tuan rumah Fenerbahce 1-2 pada 5 November 2016.
*Rapor MU vs wakil Spanyol di ajang Eropa: 12 menang, 19 seri, 16 kalah (di Spanyol 2 menang, 10 seri, 10 kalah). MU memenangkan 2 dari 3 duel semifinal melawan wakil Spanyol di ajang Eropa (semuanya di European Cup/kini Liga Champions) dan mengakhirinya dengan trofi pada 2 kesempatan itu.

*Celta Vigo tidak menang dari 4 laga terakhirnya di berbagai ajang, dengan menelan 3 kekalahan beruntun yang belakangan di liga (2 diantaranya gagal cetak gol).
*Celta Vigo meraih 4 kemenangan pada 4 laga teraktual di Liga Europa. Terakhir kalinya mereka kalah di ajang ini, yakni ketika menjamu Shakhtar Donetsk (0-1) pada 16 Februari 2017.
*Hasil kandang Celta Vigo di Liga Europa 2016/2017: 0-1 vs Werder Bremen, 2-0 vs Panathinaikos, 2-2 vs Ajax, 1-1 vs Standard Liege, 0-1 vs Shakhtar Donetsk, 2-1 vs Krasnodar, 3-2 vs Genk.
*Rapor Celta Vigo vs wakil Inggris di kompetisi Eropa: 5 menang, 4 kalah (di Vigo 2 menang, 2 kalah). Celta Vigo selalu kalah dari 3 bentrok terakhir vs wakil Inggris di ajang Eropa.

Prediksi skor Celta Vigo vs Manchester United (1-1)
Tren negatif sedang melanda Celta Vigo jelang akhir musim usai mereka mengamankan diri dari relegasi di Liga Spanyol, dan pasca mereka lolos ke semifinal Liga Europa. Mereka memang tidak kalah dari lima laga terakhir di Liga Europa, tapi mereka hanya bisa tidak kebobolan pada 1 dari 6 laga kandang di Liga Europa musim ini.

Dengan kondisi MU yang kekurangan amunisi di sentral pertahanan, meraih 2 hasil imbang di 2 laga tandang terakhir Liga Europa, plus terbaginya fokus ke Liga Inggris. Duel ini amat layak berujung sama kuat. Bagaimana skor akhir laga ini menurut kamu? Ayo tulis prediksi dan tebakan skor kamu dalam forum tebak skor SINDOnews pada kolom komentar di bawah ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)