Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United, Liga Inggris 7/5/2017

Minggu, 07 Mei 2017 - 07:00 WIB
Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United, Liga Inggris 7/5/2017
Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United, Liga Inggris 7/5/2017
A A A
LONDON - Arsenal akan menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris (EPL) di Emirates Stadium, London, Minggu (7/5/2017) malam WIB. Kemungkinan besar, kedua kubu akan memulai bentrok ini dalam kondisi lebih tertekan, karena Manchester City telah meraih kemenangan, dan Liverpool akan lebih dulu menyelesaikan pertandingan.

Sebagai tuan rumah, The Gunners lebih difavoritkan muncul sebagai pemenang pertarungan ini. Kesempatan besar bagi Arsenal datang karena pasukan mereka dalam kondisi lebih bugar, setelah terakhir tampil dalam kekalahan 0-2 di markas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Bayangkan dengan MU yang di tengah pekan baru pulang dari lawatan ke kandang Celta Vigo.

Peluang Arsenal hadir karena Jose Mourinho mengonfirmasi akan melakukan rotasi besar-besaran demi mengamankan leg 2 semifinal Liga Europa di Old Trafford, Kamis (11/5/2017). Itu disebabkan krisis cedera dan kelelahan yang sedang melanda para pemain MU. Namun walau kondisi skuatnya compang-camping, satu modal penting dimiliki oleh Setan Merah pada duel kali ini.
Sebelum nonton pertandingannya, kami temani Anda dengan kabar tim, perkiraan starting eleven, dan prediksi skornya.

Kabar tim (Arsenal)
*Arsene Wenger bakal kehilangan Granit Xhaka setelah tumbang akibat cedera engkel dalam kekalahan 0-2 di rumah Tottenham pada laga terakhir. Juga dengan Lucas Perez, Jeff Reine-Adelaide, serta Santi Cazorla. Kabar baiknya, Shkodran Mustafi telah kembali latihan dan kalau kondisinya sudah fit bisa dipakai tenaganya untuk pertandingan penting ini. Juga dengan David Ospina masuk lagi dalam skuat.

Kabar tim (Manchester United)
*Usai mencuri kemenangan dari kandang Celta Vigo pada leg 1 semifinal Liga Europa pada tengah pekan. Jose Mourinho bilang dia akan mengadakan perubahan besar-besaran dalam skuatnya vs Arsenal, tentunya guna mempertahankan keunggulan agregat atas Celta Vigo dan lolos ke final. Sayangnya, Marcus Rashford disebut mengalami kelelahan usai jadi penentu kemenangan MU di Vigo. Juga dengan Ashley Young yang kena cedera hamstring walau hanya bermain 12 menit di sana.

*Dengan Zlatan Ibrahimovic cedera hingga akhir musim, Wayne Rooney dan Anthony Martial yang jadi penghangat bangku cadangan di Vigo, diprediksi memimpin lini depan MU di kandang Arsenal. Marouane Fellaini tak bisa digunakan jasanya kali ini akibat skorsing. Ander Herrera kemungkinan besar diistirahatkan. Luke Shaw, Timothy Fosu-Mensah, dan Marcos Rojo masih di ruang pemulihan cedera. Dengan Eric Bailly yang kelelahan, Mourinho berpotensi menjajal Chris Smalling-Phil Jones pasca cedera.
Prediksi skor Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 7-5-2017. (Foto-skysports)
Perkiraan starting eleven Arsenal vs Manchester United
Arsenal (3-4-2-1)

Cech (g): Mustafi, Koscielny, Gabriel; Monreal, Coquelin, Ramsey, Chamberlain; Ozil, Sanchez; Giroud
Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (g): Blind, Jones, Smalling, Darmian; Pogba, Carrick; Martial, Mata, Lingard; Rooney

Analisa skor
*MU sedang dalam jalur tidak kalah pada 25 laga terakhir di liga.
*MU tidak kebobolan pada 6 dari 8 laga tandang belakangan mereka di liga.
*Tercipta total gol di bawah 2,5 pada 6 dari 7 laga teraktual MU di liga.
*Arsenal memenangkan 8 dari 10 laga kandang terakhirnya di liga. The Gunners tak pernah kalah lagi di Emirates Stadium sejak dibekuk Watford 1-2 pada akhir Januari 2017.
*Skor 5 duel terakhir kedua kubu di berbagai ajang: 1-1, 3-2 MU, 3-0 Arsenal, 1-1, 1-2 Arsenal
*Skor 5 duel terakhir kedua kubu di kandang Arsenal: 3-0 Arsenal, 1-2 MU, 0-0, 1-1, 1-2 MU.

Prediksi skor Arsenal vs Manchester United (1-1)
Siapakah pemenang pertandingan krusial di Emirates Stadium kali ini? Mampukah Arsenal mempertahankankan dominasi mereka atas MU di sana seperti musim lalu, buat bangkit dan kembali ke jalur tiga angka, guna terus menjaga peluang finis di empat besar? Atau The Red Devils yang bisa terus berada di jalur positif berbekal rekor Mourinho yang tak pernah kalah dari Wenger? Yuk tulis prediksi dan tebakan skor favorit kamu para Gooners dan United Indonesia dalam kolom komentar forum tebak skor SINDOnews di bawah ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7817 seconds (0.1#10.140)
pixels