Tibo atau Reinaldo? Pilihan Sulit Alberts Jelang vs Arema FC

Senin, 08 Mei 2017 - 19:30 WIB
Tibo atau Reinaldo? Pilihan Sulit Alberts Jelang vs Arema FC
Tibo atau Reinaldo? Pilihan Sulit Alberts Jelang vs Arema FC
A A A
MAKASSAR - Juru taktik PSM Makassar Robert Alberts dihadapkan pada dua pilihan sulit di sektor penyerang saat menjamu Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Rabu (10/5/2017).

Pelatih berpaspor Belanda tersebut masih terus memantau perkembangan Titus 'Tibo' Bonai dan Reinaldo Elias da Costa. Keduanya dalam kondisi onfire. Apalagi Reinaldo sudah siap tampil kendati sempat mendapat perawatan setelah melawan Perseru Serui.

Pada sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta, Senin (8/7/2017), tim kepelatihan sudah mematangkan taktik yang akan diterapkan nanti. Termasuk mempersiapkan dua bombernya untuk menjadi goal getter di laga nanti.

Alberts mengatakan terkait siapa yang akan dipercayakan sebagai starter dirinya belum memutuskan. "Siapa yang akan turun sebagai starter, belum diputuskan. Karena saya lihat Reinaldo sudah dalam kondisi 100%," katanya.

Melakoni laga kandang, tim Juku Eja butuh poin penuh. Sebab, posisi puncak berhasil diambil alih Persib Bandung yang meraup 11 poin setelah menang 1-0 atas Persipura Jayapura. PSM harus memenangkan pertandingan agar bisa merajai klasemen sementara di pekan kelima.

Melawan Arema bukanlah pekerjaan mudah, pasalnya tim berjuluk Singo Edan tersebut belum pernah kalah dari empat laga. Bahkan, poin mereka sama dengan tim Juku Eja yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Robert mengatakan, kekuatan Arema musim lalu dengan saat ini tidak terlalu jauh beda, meski ada beberapa tambahan pemain yang mereka reksrut musim ini. "Mereka tidak jauh berbeda, agresif bertahan dan menyerang sama bagusnya," katanya.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, sejauh ini kondisi Reinaldo sudah baikan setelah diperiksa oleh tim dokter. "Tinggal keputusan pelatih apa akan diturunkan," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)