Preview Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC: Oswaldo Lessa di Bawah Tekanan

Selasa, 09 Mei 2017 - 08:00 WIB
Preview Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC: Oswaldo Lessa di Bawah Tekanan
Preview Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC: Oswaldo Lessa di Bawah Tekanan
A A A
MALANG - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Oswaldo Lessa di bawah tekanan saat melakoni laga tandang kontra Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (9/5/2017) malam. Oswaldo wajib menengkan laga jika tidak ingin tekanan fans agar dirinya dicopot semakin besar.

Laskar Wong Kito, julukan SFC, tercecer di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan empat poin. Dari empat kali pertandingan, SFC menang 1 kali, imbang 1 kali dan 2 kali kekalahan beruntun.

Kondisi itu tidak hanya buruk untuk proses tim menuju tangga juara di musim ini, tapi laga kontra Persiba juga menjadi pertandingan berat Oswaldo Lessa. Fans ingin Lessa cabut dari Palembang apabila laga ke lima kembali kalah. "Pertandingan berat melawanPersiba, tapi kami harus menang," tegas Oswaldo Lessa.

Oswaldo paham, Laskar Wong Kito adalah tim juara dengan nama besar di dunia sepak bola Tanah Air. Itu membuatnya harus membuktikan kemampuannya di laga nanti. "SFC tim besar makanya kami harus menang. Suporter juga sudah banyak tanya soal dua kekalahan sebelumnya. Itu artinya saya harus menang," ungkapnya.

Menurut Oswaldo Lessa, hasil buruk di empat laga sebelumnya karena banyak pemain cedera dan adanya pemain baru bergabung. Hal itu mengganggu kinerja timnya yang tidak bisa tampil maksimal.

"Suporter tidak mau memahami, apakah ada pemain cedera atau tidak. Ada pemain baru masuk butuh adaptasi. Sebab sepak bola itu satu kelompok yang harus sejalan. Tekanan luar biasa, mereka inginnya menang. Tapi, itulah pendukung, saya berharap dukungan masyarakat tetap maksimal agar kami mampu kerja keras," paparnya.

Beruang Madu, julukan Persiba, dinilai Oswaldo Lessa sebagai lawan berat. Dia melihat pelatih anyar pasti membuat motivasi pemain besar dengan adanya semangat baru. "Pelatih baru memang belum maksimal kasih taktik. Tapi efeknya motivasi pasti besar karena datang pelatih baru biasanya membuat pemain lebih semangat,"ungkapnya.

Menghadapi Persiba Balikpapan Lessa mengaku sudah mempersiapkan di Palembang. Makanya saat berada di Malang ia tidak memaksakan anak asuhnya berlatih keras. "Kami sudah siap untuk laga besok, target pasti tiga poin,"pungkasnya.

Sementara itu Persiba baru mengoleksi 1 poin hingga berada di urutan ke-17 di zona degradasi. Hal itulah membuat pelatih sebelumnya Timo Scheunemann secara mengejutkan mundur dari jabatannya.

"Motivasi kami luar biasa untuk menang lawan SFC. Kami akan buktikan di laga nanti,"kata Pelatih anyar Persiba Milomir Seslija.

Milomir mengatakan bisa memenangkan laga kontra SFC, meskipun dia belum 100% memberikan taktik kepada anak asuhnya. "Taktik memang saya baru berikan sedikit karena waktunya mepet. Biar pemain juga tidak bingung. Tapi saya yakin kami bisa menang melawan SFC."

Perkiraan pemain

Persiba Balikpapan (4-1-3-1-1): Yoewanto; Iqbal, Dirkir, Absor, Alfath; Briyan; Tedi, Ilhamul, Anmar; Ardi; Marlon Silva
Pelatih: Milo Seslija

Sriwijaya FC (4-1-4-1): Teja; Indra, Firdaus, Basna, Gilang; Hyun Koo; Budiono, Tije, Rahmad, Hilton; Beto
Pelatih: Oswaldo Lessa

Lima pertemuan terakhir
06-01-2013 Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan 1-1
01-01-2012 Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC 2-3
15-01-2012 Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan 5-1
05-06-2011 Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC 0-1
21-10-2010 Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan 2-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)