Jelang Laga Lawan Monaco, Buffon Dirundung Ketakutan

Selasa, 09 Mei 2017 - 00:19 WIB
Jelang Laga Lawan Monaco, Buffon Dirundung Ketakutan
Jelang Laga Lawan Monaco, Buffon Dirundung Ketakutan
A A A
TURIN - Gianluigi Buffon berharap bisa mengusir ketakutan dari dua kekalahan menyakitkan di Liga Champions saat mereka menjamu AS Monaco pada leg kedua semifinal di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB. Sejauh ini I Bianconeri telah membuat rekor klub dengan mencatatkan tak terkalahkan dalam enam laga berturut-turut di kompetisi antarklub Eropa.

Juventus punya kans besar untuk merebut tiket final Liga Champions musim 2016/2017, setelah para pertemuan pertama semifinal mereka menang 2-0 atas Leicester. Kesempatan inilah yang ingin dimanfaatkan Buffon untuk mengobati rasa penasaran mereka saat gagal mengamankan trofi bergengsi melawan AC Milan (2003) dan Barcelona (2015).

"Pasti ada keinginan untuk menggantikan kegagalan Juventus di final 2015. Tapi saya juga ingin menebus kesalahan di Manchester pada 2003 lalu. Jadi setelah bertahun-tahun motivasi saya jauh lebih baik," jelas Buffon seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (9/5/2017).

Buffon menambahkan gelar Liga Champions sangat berarti buat dirinya dan klub. Maklum saja, pemain berkebangsaan Italia itu sudah mendekati akhir dari perjalanan kariernya di dunia sepak bola.

Sehingga trofi juara bisa menjadi hadiah yang spesial buat Buffon. "Ini akan berarti bagi saya. Ini akan menjadi kegembiraan terbesar dalam kariernya saya, karena ini akan menjadi hadiah di akhir dari karier saya. Pada dasarnya saya selalu ingin memenangkannya dan saya selalu yakin bisa melakukannya bersama tim saya, fans, dan rekan kerja saya," tutup Buffon.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8387 seconds (0.1#10.140)