Habisi Cagliari, Lazio Amankan Tiket Liga Champions

Jum'at, 24 Juli 2020 - 04:52 WIB
loading...
Habisi Cagliari, Lazio Amankan Tiket Liga Champions
Lazio dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan. I Biancocelesti tidak akan tergeser dari empat besar setelah sukses mengalahkan Cagliari 2-1. Foto: Lazio/twitter
A A A
ROMA - Lazio dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan. I Biancocelesti tidak akan tergeser dari empat besar setelah sukses mengalahkan Cagliari 2-1 di Estadio Olimpico pada lanjutan Serie A , Jumat (24/7/2020).

(Baca Juga: Kembali Buang Keunggulan, Juventus Terpaksa Tunda Pesta Juara )

Lazio tadinya sempat bersaing ketat dengan Juventus dalam perebutan Scudetto musim ini. Tapi, karena melewati lima laga beruntun Serie A tanpa kemenangan, yakni satu imang dan empat kalah, termasuk dihabisi Crisstiano Ronaldo dkk 1-2, mereka malah terancam terlempar dari zona Liga Champions.

Tapi, periode suram itu berakhir setelah berhasil memaksimalkan laga kandang. Sempat tertinggal dulu setelah Giovanni Simeone meneruskan umpan Artur Ionita dimenit ke-45, Lazio bisa membalik keadaan lewat gol Sergej Milinkovic-Savic (47) dan Ciro Immobile (60).

Hasil ini tidak hanya mengembalikan armada Simone Inzaghi ke jalur kemenangan dan mengakhiri mimpi buruk, juga memastikan satu tempat di Liga Champions. Sebab, mereka tidak akan terkejar lagi oleh AS Roma yang ada di posisi lima.

Dengan menundukan Cagliari, Lazio mendulang 72 poin dan unggul 11 poin dari I Lupi. Dengan tersisa tiga laga lagi, selisih itu tidak akan mungkin terkejar. Itu berarti Lazio akan kembali meramaikan kompetisi tertinggi Eropa setelah musim 2007/2008.

(Baca Juga: Zidane Tegaskan Akan Tetap Setia Bersama Real Madrid )

Sementara dengan ikut merobek gawang Cagliari, Immobile memperbesar peluang merebut titel top skor Serie A musim ini. Pasalnya, dia kini telah mengemas 31 gol, memimpin satu gol dari Ronaldo yang tidak bisa berbuat banyak ketika Juventus dikalahkan Udinese 1-2.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)