Ingin Majukan Olahraga, Menpora Tiru Orde Baru

Minggu, 14 Mei 2017 - 06:00 WIB
Ingin Majukan Olahraga,...
Ingin Majukan Olahraga, Menpora Tiru Orde Baru
A A A
MENTERI Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sadar betul prestasi olahraga Indonesia bisa dibilang jalan di tempat. Tak malu ia pun kembali akan meniru gaya orde baru dalam memajukan perkembangan prestasi atlet nasional.

Jika di masa pemerintahan mantan Presiden Soeharto, kerap terdengar jargon 'Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat', Imam akan menghidupkan kembali 'roh' tersebut meski dengan nama 'Ayo Olahraga'.

Program ini pun sudah diluncurkan di hadapan perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Desa, Kementerian Maritim, BNN, serta perwakilan dari 34 provinsi.

Gerakan 'Ayo Olahraga' nantinya melingkupi kegiatan Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepak Bola berjenjang. Gowes Pesona Nusantara sendiri merupakan kegiatan bersepeda sejauh 5.000 km yang akan dimulai pada 13 Mei mendatang. Rutenya akan dimulai dari Sabang, Aceh, dan akan berakhir di Magelang, Jawa Tengah, pada 9 September, atau saat puncak perayaan Hari Olahraga Nasional.

Bagaimana pengembangan program Ayo Olahraga gagasan Imam Nahrawi ini? Mimpi apa yang sebenarnya ingin diwujudkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu? Simak selengkapnya ulasan plus wawancaranya di Majalah SINDO Weekly Edisi 11/VI/2017, yang terbit Senin (15/5/2017).
Ingin Majukan Olahraga, Menpora Tiru Orde Baru
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3957 seconds (0.1#10.140)