Bawa Tiga Angka dari Balikpapan, Persegres Tak Mau Puas Sesaat

Minggu, 14 Mei 2017 - 12:00 WIB
Bawa Tiga Angka dari Balikpapan, Persegres Tak Mau Puas Sesaat
Bawa Tiga Angka dari Balikpapan, Persegres Tak Mau Puas Sesaat
A A A
GRESIK - Usai menunggu lima pekan, Persegres Gresik United akhirnya menorehkan kemenangan perdana di Liga 1 2017. Kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan pada Jumat (12/5) memang sudah diprediksi karena Persiba adalah lawan 'termudah' yang ditemui Persegres selama ini.

Meski tambahan tiga angka belum benar-benar mendongkrak posisi Laskar Jaka Samudera dari papan bawah, namun pelatih Hanafi sufah berharap banyak dari kemenangan tersebut. Dia tidak ingin itu hanya sekadar kegembiraan sesaat, tetapi bisa diteruskan di pertandingan berikutnya.

Pelatih asal Malang ini menilai secara permainan sebenarnya Patrick da Silva dkk mempunyai potensi besar untuk berada di posisi lebih baik. Dia sangat berharap kemenangan perdana timnya ini akan memberikan tambahan motivasi, karena jadwal pertandingan ke depan masih cukup berat.

Setelah ini, Persegres harus berkunjung ke markas Barito Putera, disusul laga kandang lawan PSM Makassar, kemudian bergeser ke Madura menghadapi Madura United. Hanafi pun mengakui perjuangan timnya masih sangat berat dan perlu perjuangan lebih keras lagi.

"Saya tidak meragukan kemampuan tim ini kalau pertandingan berjalan 'normal', artinya jadwal tidak terlalu mepet atau wasit memimpin dengan baik. Saya mengingatkan agar kemenangan ini jadi penambah semangat, karena Persegres akan menghadapi tim-tim besar lagi," jelas Hanafi.

Menilik penampilan timnya saat mengalahkan Persiba Balikpapan, menurutnya kualitas masih bisa ditingkatkan lagi. Meskipun puas melihat semangat dan performa timnya, dia merasa masih perlu meningkatkannya lagi untuk meneruskan episode positif di Liga 1.

"Jujur saja kami tidak boleh terlalu puas dengan kemenangan ini, walau tetap harus disyukuri. Yang terpenting adalah bagaimana hasil pertandingan berikutnya. Tim ini masih memiliki tugas berat, yakni memperbaiki posisi di klasemen. Tentunya itu hanya bisa dilakukan dengan meraih poin sebanyak mungkin," pungkas Hanafi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5980 seconds (0.1#10.140)