Setelah Persija dan Arema, Kini Persela Siap Jadi Pembunuh Raksasa

Senin, 22 Mei 2017 - 16:05 WIB
Setelah Persija dan Arema, Kini Persela Siap Jadi Pembunuh Raksasa
Setelah Persija dan Arema, Kini Persela Siap Jadi Pembunuh Raksasa
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan terbang ke awang-awang setelah menumpas Arema FC dengan skor fantastis 4-0 di Stadion Surajaya, Minggu (21/5/2017). Pelatih Persela Herry Kiswanto melontarkan optimismenya terhadap langkah tim berjuluk Laskar Joko Tingkir di Liga 1 2017.

Persela sudah menjalani tiga pertandingan tanpa kekalahan, menang kontra Persija Jakarta dan Arema FC, serta menahan Perseru Serui. Dari posisi di klasemen mungkin Persela belum membanggakan, namun pelatih bersapa Herkis melihat timnya mulai berkembang dan siap menjadi pembunuh raksasa.

Tugas berikutnya jelas tidak ringan karena mereka harus menjaga performa agar mendulang angka di kandang PS TNI akhir pekan nanti. Herkis yakin ketebalan mental timnya sudah mulai terbangun dan siap menghadapi berbagai rintangan di kompetisi musim ini. (Baca Juga: Nama Besar Arema Bikin Persela Penuh Nafsu).

"Tentu saya senang dengan apa yang ditunjukkan anak-anak di lapangan. Mereka membuktikan bisa bermain bagus dan mengalahkan tim besar. Tetapi saya tidak ingin pemain terlampau puas dengan kemenangan lawan Arema, karena kami akan menghadapi pertandingan yang tak kalah sulitnya," tutur Herkis, Senin (22/5/2017).

Menariknya, Persela mencatat episode positif justru ketika jarang menggunakan marquee player Jose Coelho. Pemain berposisi gelandang serang tersebut lebih sering berada di bangku cadangan sejak pertandingan kontra Persija Jakarta yang berakhir dengan kemenangan Persela 1-0.

Jose dianggap belum memberikan kontribusi memadai untuk tim, karena proses adaptasi yang lambat. Herkis menyatakan semua tergantung Jose Coelho jika ingin menjadi langganan starter. "Dia belum menunjukkan permainan yang dibutuhkan tim. Semua tergantung dia sendiri," kata eks pelatih PSS Sleman.

Sementara, kiper senior Khoirul Huda juga mengingatkan agar pemain Persela langsung fokus untuk pertandingan berikutnya kontra PS TNI. Huda ingin melihat tim Laskar Joko Tingkir kembali bermain apik saat menjalani laga di luar kandang dan membawa pulang angka.

"Jelas semua pemain merasa senang dengan kemenangan itu. Saya sendiri tak menyangka bisa menang besar lawan Arema. Namun di kompetisi tidak bisa mengukur dari satu pertandingan saja, karena semua pertandingan sangat penting. Semoga ini membuat kami semakin kuat," harap Huda.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)