Banyak Pengalaman yang Dipetik Anthony

Jum'at, 26 Mei 2017 - 09:54 WIB
Banyak Pengalaman yang Dipetik Anthony
Banyak Pengalaman yang Dipetik Anthony
A A A
GOLD COAST - Banyak pengalaman yang didapat Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Piala Sudirman 2017. Meskipun gagal mengantarkan tim Indonesia lolos dari babak penyisihan Grup 1D, namun pebulu tangkis tunggal putra itu mengaku banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Anthony memulai debutnya di Piala Sudirman 2017 dengan hasil yang mengesankan. Dia berhasil mengalahkan Viktor Axelsen dalam tempo 62 menit dengan 13-21, 21-17 dan 21-14.

"Pastinya senang bisa dipercaya untuk bisa masuk memperkuat tim. Saat lawan Denmark, saya anggap itu kesempatan. Bisa dipercaya untuk turun, dan saya tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan itu," ujar atlet yang akrab disapa Ginting seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Jumat (26/5/2017).

Ini adalah kali pertama bagi Anthony bisa bergabung dengan tim Piala Sudirman. Ia pun harus mengalami kenyataan pahit bahwa Indonesia gagal melaju ke babak perempat final. Namun begitu, dia menuturkan bahwa Piala Sudirman kali ini banyak memberinya pengalaman.

"Banyak yang didapatkan. Yang jelas saya pun punya banyak bekal untuk memperbaiki hal-hal lain. Lebih kepada memperbaiki faktor non teknisnya, seperti terlalu terburu-buru atau kurang sabar," tambahnya.

Usai Piala Sudirman, Anthony akan kembali ke Tanah Air dan fokus untuk turun di Indonesia Super Series Premier 2017. "Setelah pulang dari sini kami akan fokus dan mempersiapkan diri untuk Indonesia Open. Saya pun berharap bisa menembus setidaknya ranking 15 atau top 10 di akhir tahun ini," ujar atlet binaan SGS PLN ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)