Ditantang Persipura Jayapura, PSM Hadapi Sejumlah Kendala

Rabu, 31 Mei 2017 - 19:05 WIB
Ditantang Persipura Jayapura, PSM Hadapi Sejumlah Kendala
Ditantang Persipura Jayapura, PSM Hadapi Sejumlah Kendala
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar menghadapi sejumlah rintangan saat nanti menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (3/5/2017). Selain semangat juang tim tamu, Juku Eja juga harus mewaspadai amuk Boaz Solossa di stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

PSM mungkin saja nanti harus menyerahkan tampuk kekuasaan pada Persipura Jayapura. Pasalnya, armada Robert Alberts hanya unggul satu angka dari Mutiara Hitam. Itu bisa terjadi jika Titus Bonai dkk gagal meraih angka.

Skenario itu berpotensi terjadi. Sebab, Persipura Jayapura bakal datang dengan motivasi tinggi usai melibas Barito Putera 3-1. Hasil itu membuat pasukan Liestiadi membukukan tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2017.

Sedangkan modal PSM kurang meyakinkan. Soalnya, pada laga terbaru kontra Persegres Gresik United, Pasukan Ramang hanya mampu berbagi hasil 1-1. Lalu, kendala tuan rumah lainnya adalah Boaz.

Bochi-sapaan akrab Boaz Solossa-dipastikan hadir di Makassar setelah absen di dua laga sebelumnya. Bomber sekaligus kapten berusia 31 tahun itu kena skorsing karena melakukan protes keras kepada assisten wasit saat bentrok Bhayangkara FC, 12 Mei 2017.

Hadirnya Boaz tentu jadi ancaman serius bagi lini belakang PSM. Ketajaman mantan kapten Timnas Indonesia saat AFC 2016 itu terbukti dengan mengemas empat gol. Torehannya menyamai koleksi penyerang asing PSM, Reinaldo Elias da Costa.

Statistik juga membuat Boaz lebih menakutkan. Saat terakhir kali jumpa PSM pada laga uji coba, dia bisa mencetak dua gol di stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Alhasil, laga berakhir imbang 2-2.

“Kami harus bermain dengan bagus. Tidak boleh ada kesalahan lagi saat berhadapan dengan Persipura Jayapura. Kami harus bisa mendapatkan kemenangan,” ujar CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin.

Sialnya, pada laga kandang nanti, PSM kemungkinan tidak bisa menurunkan Ferdinand Sinaga. Penyerang asal Bengkulu itu harus istirahat lantaran mengalami cedera saat menghadapi Persegres Gresik United.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)