Robert Ingin PSM Lebih Efisien Saat Jamu Persipura Jayapura

Rabu, 31 Mei 2017 - 22:54 WIB
Robert Ingin PSM Lebih Efisien Saat Jamu Persipura Jayapura
Robert Ingin PSM Lebih Efisien Saat Jamu Persipura Jayapura
A A A
MAKASSAR - Pelatih Robert Alberts mengeluarkan penilaiannya saat PSM Makassar ditahan Persegres Gresik United 1-1. Arsitek asal Belanda itu mengklaim Juku Eja tampil buruk di stadion Tri Dharma, Minggu (28/5/2017).

Robert berharap kisah serupa tidak terjadi saat PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sabtu (3/5/2017). Dia ingin para pemain lebih bisa memaksimalkan peluang untuk menghasilkan gol.

“Kami bermain jelek pada pertandingan itu. Tidak mampu mempertahankan ritme permainan. Kami sudah tahu sebelumnya bagaimana (Persegres) Gresik (United) bakalan bermain. Tapi, kami terlalu memaksa mencari bola lebih seperti mereka,” ucap Robert.

Pada laga itu, Robert mengakui PSM sempat menguasai permainan di babak pertama dan menghasilkan banyak peluang. Sayangnya, gagal dimaksimalkan menjadi gol. Ironisnya, Titus Bonai dkk sempat tertinggal, walau akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

“Kami tidak gunakan peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Gresik melakukan hal yang tepat dengan bergerak pada saat mendapat bola mati, dan kami terlalu diam. Itu bayaran atas kesalahan yang kami lakukan,” tambah Robert.

Karena itu Robert meminta laga kontra Persegres Gresik United dijadikan bahan evaluasi. Pasalnya, jika hal serupa terjadi saat jumpa Persipura Jayapura, PSM belum tentu bisa menyelamatkan diri.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7598 seconds (0.1#10.140)