Misi Sulit PSM Makassar Saat Jamu Persipura Jayapura

Jum'at, 02 Juni 2017 - 20:28 WIB
Misi Sulit PSM Makassar Saat Jamu Persipura Jayapura
Misi Sulit PSM Makassar Saat Jamu Persipura Jayapura
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar punya tugas sulit ketika nanti menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2017. Juku Eja harus bisa memanfaatkan tuah stadion Andi Mattalatta Mattoanging untuk mengakhiri kutukan kala melawan Mutiara Hitam.

PSM punya catatan minor selama berjumpa Persipura Jayapura. Sudah 12 tahun atau sejak 2005 hingga 2014, Pasukan Ramang selalu gagal meraih kemenangan di kompetisi ‎tertinggi Indonesia‎.

Bahkan, saat di Indonesia‎ Soccer Championship (ISC) A 2016, PSM masih belum bisa menaklukan wakil Papua itu. Titus Bonai dkk hanya meraih hasil imbang di Makassar. Kemudian digilas 2-4 di stadion Mandala, markas Persipura Jayapura.

Kutukan ini yang ingin diputus tim asuhan Robert Alberts. Diharapkan kali ini, dukungan fans setia bisa berbuah kemenangan. Terlebih, posisi pertama di klasemen sementara Liga 1 ikut dipertaruhkan.

Partai kesembilan Liga 1 ini dipastikan bakal berjalan sengit karena kedua tim penghuni papan atas. PSM diperingkat pertama dengan 17 angka, dan Persipura Jayapura secara teknis ada di posisi dua dengan terpaut satu angka.

Robert mengakui Persipura Jayapura merupakan tim besar dan sarat prestasi. Buktinya, Boaz Solossa dkk bisa dibilang penguasa Indonesia. Soalnya, tim yang sekarang diasuh Liestiadi itu jadi juara ISC A musim lalu.

"Kami sangat menghargai Persipura. Namun, jika memang PSM serius memburu gelar juara, kami harus buktikan. Kami harus tunjukan dilaga nanti bisa mengalahkan Persipura," ucap Robert.

Juru taktik asal Belanda ini juga mengaku duel nanti menjadi spesial buat dirinya. Karena itu, dia bakal berupaya memberikan yang terbaik untuk PSM. "Kami harus tetap memainkan bola dengan baik, tidak ada perbedaan apapun," pungkas pelatih 62 tahun ini.

Dilain pihak, pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi menegaskan akan berusaha menjaga rekor pertemuan. Dia tidak mau melihat pasukannya terjungkal. "Makanya kalau bisa kami tidak kalah. Target kami dapat 1 angka di sini," ujarnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8061 seconds (0.1#10.140)