PSM Rayakan Pesta Sempurna, Robert Semringah

Minggu, 04 Juni 2017 - 03:30 WIB
PSM Rayakan Pesta Sempurna, Robert Semringah
PSM Rayakan Pesta Sempurna, Robert Semringah
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar memperlihatkan kehebatan lini depannya di Liga 1 2017. Juku Eja menggelar pesta gol setelah berhasil membantai Persipura Jayapura 5-1 di stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Ini membuat pelatih Robert Alberts semringah.

PSM tampil luar biasa saat mejamu Persipura Jayapura. Tuan rumah membuat jawara Indonesia Soccer Championships (ISC) A 2016 itu tidak berkutik. Buktinya, Pasukan Ramang bisa langsung unggul 5-0.

Kemenangan besar ini membuat PSM makin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 20 angka dari sembilan pertandingan. Titus Bonai dkk untuk sementara unggul empat angka dari Madura United dan Persipura Jayapura.

Sukses ini juga sekaligus memutus rekor minor PSM saat berjumpa Persipura Jayapura. Sebelumnya tim tertua di Indonesia itu tidak pernah menang atas Mutiara Hitam selama 12 tahun di kompetisi tertinggi di Tanah Air.

Walau pada laga itu Persipura Jayapura hanya tampil dengan 10 pemain setelah penyerang mudanya Marinus Maryanto mendapat kartu merah pada menit kedua, keberhasilan ini membuat Robert gembira.

Pelatih asal Belanda itu senang karena pada laga kandang tersebut seluruh pemain PSM berhasil memanfaatkan kelemahan Persipura Jayapura. Alhasil, banyak peluang yang menjadi gol.

"Termasuk keunggulan pemain, kami bisa memanfaatkan dengan bagus. Tapi, bagaimana pun saya menghargai Persipura karena mereka masih bisa bermain seperti biasa meski kalah jumlah pemain," kata Robert.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Liestiadi mengatakan pada laga tersebut mental timnya jatuh setelah Marinus Maryanto diberi kartu merah di awal laga. Soalnya, secara teknis wakil Papua itu harus bermain dengan 10 pemain selama hampir 90 menit.

"Ini jadi pelajaran untuk pemain saya. Agar mereka bisa menjaga emosi saat pertandingan. Soal wasit saya tidak mau komentar," kilah Liestiadi.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)
pixels