Lagi, Pembalap Tewas di Lintasan Isle of Man

Kamis, 08 Juni 2017 - 15:53 WIB
Lagi, Pembalap Tewas di Lintasan Isle of Man
Lagi, Pembalap Tewas di Lintasan Isle of Man
A A A
LONDON - Dua pembalap tewas dalam insiden terpisah di ajang balap Isle of Man TT, Kamis (8/6/2017). Peristiwa tersebut membuat Isle of Man telah merenggut tiga nyawa sepanjang tahun 2017.

Menurut laporan Speedcafe.com, pembalap yang tewas adalah Jochem van den Hoek asal Belanda dan Alan Bonner dari Irlandia. Pembalap pertama meninggal dalam kecelakaan di kategori Superstock sedangkan pembalap kedua tewas di balapan RST Superbike.

Dua inseden tersebut menambah panjang daftar kecelakaan maut di Isle of Man TT. Sebelumnya diberitakan, pembalap asal Inggris Davey Lambert meninggal pada hari Rabu (7/6/2017) di sebuah rumah sakit di kota Liverpool.

Lambert meninggal setelah mengalami kecelakaan di jalan Greeba Castle, Minggu (4/6/2017). Motor Kawasaki yang dia kemudikan menghantam pembatas lintasan sehingga menyebabkan luka parah. Pembalap 48 tahun sempat dirawat selama tiga hari di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal.

Balapan yang berlangsung di Inggris dan Irlandia tersebut sudah digelar sejak 1907 dan termasuk balapan paling berbahaya. Menurut Reuters, sudah 250 pembalap tewas akibat kecelakaan di ajang tersebut.

Tepat satu tahun lalu, 7 Juni 2016 dua pembalap tewas saat tampil di sesi latihan Isle of Man. Paul Shoesmith (50) dan Dwight Beare (27) tewas dalam dua insiden berbeda di kelas superbike. (Baca juga: Debut Pembalap Tuan Rumah di Isle of Man Berakhir Maut )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)