Debut Pembalap Tuan Rumah Berakhir Maut di Isle of Man

Rabu, 07 Juni 2017 - 12:11 WIB
Debut Pembalap Tuan Rumah Berakhir Maut di Isle of Man
Debut Pembalap Tuan Rumah Berakhir Maut di Isle of Man
A A A
LONDON - Kabar duka kembali datang dari balapan berbahaya Isle of Man TT. Seorang pembalap bernama Davey Lambert meninggal dunia pasca-kecelakaan di ajang tersebut.

Lambert, 48 tahun, mengalami luka serius setelah mengalami kecelakaan di jalan Greeba Castle, Minggu (4/6/2017). Pembalap Inggris tersebut dirawat di Nobles Hospital, sebelum akhirnya dipindahkan ke Aintree Hospital dan meninggal di sana.

Miris, kesempatan tampil di Greeba Castle merupakan debut bagi Davey Lambert. Sebelumnya dia hanya tampil di ajang Manx Grand Prix dan sama sekali belum merasakan atmosfer balapan di Isle of Man.

Balapan TT yang berlangsung di pulau antara Inggris dan Irlandia tersebut sudah berlangsung sejak 1907 dan termasuk balapan paling berbahaya. Menurut Reuters, sudah 250 pembalap tewas akibat kecelakaan di ajang tersebut.

Tepat satu tahun lalu, 7 Juni 2016 dua pembalap tewas saat tampil di sesi latihan Isle of Man. Paul Shoesmith (50) dan Dwight Beare (27) tewas dalam dua insiden berbeda di kelas superbike.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4032 seconds (0.1#10.140)