Bali United Kesulitan Tanpa Empat Pilar

Sabtu, 10 Juni 2017 - 21:00 WIB
Bali United Kesulitan Tanpa Empat Pilar
Bali United Kesulitan Tanpa Empat Pilar
A A A
GIANYAR - Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui tanpa empat pemain inti yang bergabung dengan timnas, timnya tak bisa berbuat banyak. Perbedaan pemahaman dalam permianan yang sesuai dengan keinginan tim, memengaruhi performa Serdadu Tridatu.

Bali United menyerah 1-3 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-10 Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/6/2017) malam. Tiga gol Bhayangkara dicetak Aulo Sergio Moreira Goncalves pada menit ketiga dan Thiago Furtuoso (71 dan 77). Sedangkan gol Bali United dikemas Sylvano Dominique Comvalius (92).

Bali United tidak diperkuat Ricky Fajrin, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Irfan Bachdim lantaran bergabung dengan timnas Indonesia yang beruji coba melawan Kamboja (menang 2-0), Kamis (8/6/2017), dan melawan Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 13 Juni nanti.

"Harus saya akui, absennya empat pemain tersebut cukup berpengaruh pada permainan tim kami," kata Widodo seperti dilansirlaman resmi klub. "Saya tidak bilang pemain yang turun melawan Bhayangkara FC memiliki kualitas yang jauh beda dengan pemain yang absen. Tapi, yang membedakan mereka adalah pemahaman bermain yang sesuai dengan keinginan tim."

Gagal menambah poin di depan publik sendiri, Widodo minta maaf. Kini Serdadu Tridatu tertahan diepringkat 5 dengan 16 poin. Sedangkan Bhayangkara FC di undakan ketiga dengan 18 angka.

"Hasil ini tidak sesuai harapan semua. Saya mohon maaf untuk seluruh suporter setia Bali United karena target menang tidak tercapai. Di satu sisi, kami mendapat pelajaran berharga dari hasil ini," imbuh Widodo.

Laga berikutnya, Bali United bertandang ke markas Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/6/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)