Striker Stoke City Selamatkan Muka Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia

Senin, 12 Juni 2017 - 02:02 WIB
Striker Stoke City Selamatkan Muka Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia
Striker Stoke City Selamatkan Muka Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia
A A A
DUBLIN - Tampil tanpa beban di hadapan publik sendiri, Republik Irlandia tidak mampu mengatasi perlawanan Austria, malah tuan rumah hampir saja kalah. Hal itu terjadi dalam lanjutan matchday 6 Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, di Aviva Stadium, Senin (12/6/2017) dini hari WIB.

Ya, penyerang Irlandia dari klub Liga Inggris Stoke City, Jonathan Walters, mencetak gol penyama kedudukan pada menit 85. Ini menjadi akhir manis dari gaya tidak mau menyerah Irlandia, sehingga mereka memaksakan hasil seri 1-1 melawan Austria.

Martin Hinteregger sempat membawa tim tamu unggul lebih dulu pada menit 31 lewat sundulan, yang kemudian dibalas Walters pada lima menit menjelang pertandingan usai, setelah menyambut umpan panjang dari garis pertahanan Irlandia.
Para pemain Timnas Irlandia merayakan gol penyeimbang kedudukan ke gawang Austria di Dublin. (Foto-dailymail.co.uk)
Para pemain Timnas Irlandia merayakan gol penyeimbang kedudukan ke gawang Austria di Dublin. (Foto/dailymail.co.uk)

Gol Walters ini membuat Irlandia tetap tak terkalahkan pada sembilan laga internasional berturut-turut sejak Martin O'Neill ditunjuk menjadi pelatih pada akhir 2013.

Untuk sementara mereka memuncaki Grup D dengan 12 poin, satu poin di atas Serbia yang tengah bertanding melawan Wales. Austria, yang terakhir kali tampil pada putaran final Piala Dunia 1998, menempati peringkat ketiga dengan terpaut satu poin di bawah Wales.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7886 seconds (0.1#10.140)