Preview Rusia vs Portugal: Mengubah Tradisi Buruk di Moskow

Rabu, 21 Juni 2017 - 00:30 WIB
Preview Rusia vs Portugal: Mengubah Tradisi Buruk di Moskow
Preview Rusia vs Portugal: Mengubah Tradisi Buruk di Moskow
A A A
MOSKOW - Rusia bakal melakoni laga kedua penyisihan Grup A melawan Portugal di Otkrytiye Arena, Rabu (21/6/2017) malam WIB. Tuan rumah punya peluang besar untuk memetik poin penuh di depan pendukungnya.

Hal ini merujuk dari rekor pertemuan kedua tim nasional. Dalam tiga pertemuan terakhir, Portugal kerap meraih hasil minor selama melakoni pertandingan di Moskow.

Pada pertemuan pertama Portugal dikalahkan Uni Soviet dengan skor lima gol tanpa balas pada kualifikasi Piala Eropa tahun 1983. Selanjutnya, Portugal kembali menelan kekalahan di kualifikasi Piala Dunia 2012 dengan skor 0-1.

Terakhir, pada laga persahabatan Rusia memetik kemenangan tipis 1-0. Catatan minor inilah yang harus dihapus saat Cristiano Ronaldo saat menghadapi tuan rumah Piala Konfederasi 2017. Tapi tentunya itu bukan hal yang mudah untuk merebut kemenangan mengingat Cristiano Ronaldo saat ini tengah menjadi sorotan setelah kasus pajak di Spanyol mencuat.

Meski mengalami gangguan di luar lapangan, Ronaldo berhasil meraih penghargaan man of the match pada pertandingan pembuka Portugal yang berakhir imbang 2-2 melawan Meksiko. Sebaliknya Rusia saat ini tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menghajar Selandia Baru dengan skor 2-0.

"Tempat pertama di grup setelah pertandingan pertama tidak berarti apa-apa. Itu hanya penting setelah tiga pertandingan," kata gelandang Rusia Alexey Miranchuk.

Miranchuk juga menyoroti bagaimana Portugal memiliki serangan balik yang berbahaya. "Kami melihat betapa berbahayanya serangan balik Portugal terhadap Meksiko, kami harus siap untuk mereka."

Prakiraan Pemain


Rusia:
Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Georgy Dzhikiya, Viktor Vasin, Fedor Kudryashov, Yury Zhirkov, Denis Glushakov, Aleksandr Erokhin, Aleksandr Golovin, Dmitry Poloz, Fedor Smolov

Portugal: Rui Patricio, Raphael Guerrero, Bruno Alves, Jose Fonte, Nelson Semedo, Andre Gomes, Gelson Martins, William Carvalho, Joao Moutinho, Andre Silva, Ronaldo
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9504 seconds (0.1#10.140)
pixels