Iannone Ogah Kibarkan Bendera Putih

Kamis, 22 Juni 2017 - 14:02 WIB
Iannone Ogah Kibarkan Bendera Putih
Iannone Ogah Kibarkan Bendera Putih
A A A
ASSEN - Andrea Iannone tampil buruk di musim pertamanya bersama Suzuki. Sepanjang bergulirnya MotoGP 2017, Iannone belum sekalipun menginjak podium.

Posisi terbaik sang pembalap yakni finis di urutan tujuh pada GP Amerika Serikat, 23 April 2017 lalu. Meski demikian, ia enggan mengibarkan bendera putih dan justru optimistis menatap GP Belanda yang digelar akhir pekan ini.

"Setelah melakukan tes di Barcelona, saya akhirnya tiba di Assen dengan lebih percaya diri. Kami harus memahami sejumlah hal penting. Kami harus tahu dimana letak kelemahan Suzuki," ucap Iannone.

"Sirkuit Assen sepertinya cocok dengan kami. Ada beberapa titik pengereman yang keras dan kami diuntungkan dengan kecepatan tinggi saat melewati tikungan serta perubahan arah. Ini kekuatan dari GSX-RR yang kami miliki. Semoga kami bisa memperjuangkan posisi puncak secepatnya," tuturnya yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

Dalam tiga tahun terakhir, Iannone tampil cukup bagus di lintasan 4,5 Km ini. Pada GP Belanda 2014, Iannone yang ketika itu memperkuat Ducati finis di posisi enam.

Setahun kemudian dirinya mengakhiri balapan di urutan empat. Lalu pada musim 2016, Iannone menuntaskan balapan di Sirkuit Assen dengan merebut posisi kelima.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)